Main Article Content
Abstract
Article Details
The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Adi, Y. K., & Oktaviani, N. M. (2019). Faktor-Faktor Penyebab Miskonsepsi Siswa Sd Pada Materi Life Processes and Living Things. Profesi Pendidikan Dasar, 1(1), 91–104. https://doi.org/10.23917/ppd.v1i1.7988
- Dewangga, D. Y., & Suyono. (2017). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING YANG DIPADUKAN DENGAN MODEL CONNECTED UNTUK MEMBANGUN KONSEP LAJU REAKSI. UNESA Journal of Chemical Education, 6(2), 275–280.
- Fadilah, S., & Suyono. (2016). MEREMEDIASI MISKONSEPSI SISWA BERBASIS GAYA BELAJAR DIMENSI PEMAHAMAN PADA KONSEP IKATAN KIMIA MENGGUNAKAN CONCEPT ATTAINMENT. Unesa Journal of Chemical Education, 5(9), 464–473.
- Fikria, U. R. A., Setyarini, M., & Tania, L. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Keterampilan Proses Sains pada Materi Asam Basa. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Kimia (JPPK), 7(2), 1–13.
- Harahap, I. P. P., & Novita, D. (2020). Validitas Dan Reliabilitas Instrumen Tes Diagnostik Four-Tier Multiple Choice (4TMC) Pada Konsep Laju Reaksi. Unesa Journal of Chemical Education, 9(2), 222–227.
- Hermawati, H., Nurcahyono, N. A., & Setiani, A. (2018). Proses Pelaksanaan Remedial Teaching Terhadap Ketuntasan Belajar Matematika Peserta Didik. SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Humaniora, 4(2), 102–106. https://doi.org/10.30738/sosio.v4i2.2823
- Hidayat, F. A. (2017). PENGARUH PENDEKATAN INKUIRI TERBIMBING DIPADU DENGAN DIAGRAM ALIR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH JAYAPURA PADA MATERI LAJU REAKSI. JURNAL ILMU PENDIDIKAN INDONESIA, 5(1), 35–42.
- Istiyani, R., Muchyidin, A., & Rahardjo, H. (2018). Analisis miskonsepsi siswa pada konsep geometri menggunakan. Cakrawala Pendidikan, 37(2), 223–236.
- Malicha, L. N. (2018). Hakikat Ilmu dan Pengetahuan. Jurnal Universitas Airlangga, 1(August), 5–6.
- Masyuni, S., & Asyhari, A. (2019). Implementasi Pendekatan Konflik Kognitif Berbasis Metode Eksperimen Terhadap Penguasaan Konsep dan Kemampuan Berpikir Kritis. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(2), 184–193. https://doi.org/10.24042/ijsme.v2i2.4324
- Nazarudin, N., & Sukarmin. (2017). PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI POKOK ASAM DAN BASA DI KELAS XI MAN MOJOSARI KOTA MOJOKERTO. Unesa Journal of Chemical Education, 6(1), 81–88.
- Pujianto, E., Masykuri, M., & Utomo, S. B. (2018). Penerapan Strategi Konflik Kognitif untuk Pembelajaran Remidiasi Miskonsepsi Siswa pada Materi Pokok Kesetimbangan Kimia Kelas XII MIA SMA Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia, 7(1), 77. https://doi.org/10.20961/jpkim.v7i1.24568
- Rini, E. F. S., Fitriani, R., Matondang, M. M., Yolviansyah, F., Putri, N. D., Agatha, F. L., & Lolita, N. (2021). Pengaruh Karakter Kerja Keras terhadap Hasil Belajar Fisika di SMA Negeri 1 Kota Jambi. 5(2), 256–261.
- Suyatman, & Taher, T. (2020). Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas XI Madrasah Aliha negeri1 (MAN 1) Lampung Timur dalam Mempelajari Pokok Bahasan Termokimia. JIPK: Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 14(2), 2619–2628.
- Titari, I., & Nasrudin, H. (2017). Keterlaksanaan Strategi Konflik Kognitif untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kertosono pada Materi Laju Reaksi. UNESA Journal of Chemical Education, 6(2), 144–149.
- Wahidah S., S. N., Kusairi, S., & Zulaikah, S. (2017). Diagnosis Miskonsepsi Siswa SMA di Kota Malang pada Konsep Suhu dan Kalor Menggunakan Three Tier Test. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 2(3), 95. https://doi.org/10.29303/jpft.v2i3.295
- Wulandari, C., Susilaningsih, E., & Kasmui, K. (2018). Estimasi Validitas Dan Respon Siswa Terhadap Bahan Ajar Multi Representasi : Definitif, Makroskopis, Mikroskopis, Simbolik Pada Materi Asam Basa. Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA, 8(2), 165–174. https://doi.org/10.21580/phen.2018.8.2.2498
References
Adi, Y. K., & Oktaviani, N. M. (2019). Faktor-Faktor Penyebab Miskonsepsi Siswa Sd Pada Materi Life Processes and Living Things. Profesi Pendidikan Dasar, 1(1), 91–104. https://doi.org/10.23917/ppd.v1i1.7988
Dewangga, D. Y., & Suyono. (2017). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING YANG DIPADUKAN DENGAN MODEL CONNECTED UNTUK MEMBANGUN KONSEP LAJU REAKSI. UNESA Journal of Chemical Education, 6(2), 275–280.
Fadilah, S., & Suyono. (2016). MEREMEDIASI MISKONSEPSI SISWA BERBASIS GAYA BELAJAR DIMENSI PEMAHAMAN PADA KONSEP IKATAN KIMIA MENGGUNAKAN CONCEPT ATTAINMENT. Unesa Journal of Chemical Education, 5(9), 464–473.
Fikria, U. R. A., Setyarini, M., & Tania, L. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Keterampilan Proses Sains pada Materi Asam Basa. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Kimia (JPPK), 7(2), 1–13.
Harahap, I. P. P., & Novita, D. (2020). Validitas Dan Reliabilitas Instrumen Tes Diagnostik Four-Tier Multiple Choice (4TMC) Pada Konsep Laju Reaksi. Unesa Journal of Chemical Education, 9(2), 222–227.
Hermawati, H., Nurcahyono, N. A., & Setiani, A. (2018). Proses Pelaksanaan Remedial Teaching Terhadap Ketuntasan Belajar Matematika Peserta Didik. SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Humaniora, 4(2), 102–106. https://doi.org/10.30738/sosio.v4i2.2823
Hidayat, F. A. (2017). PENGARUH PENDEKATAN INKUIRI TERBIMBING DIPADU DENGAN DIAGRAM ALIR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH JAYAPURA PADA MATERI LAJU REAKSI. JURNAL ILMU PENDIDIKAN INDONESIA, 5(1), 35–42.
Istiyani, R., Muchyidin, A., & Rahardjo, H. (2018). Analisis miskonsepsi siswa pada konsep geometri menggunakan. Cakrawala Pendidikan, 37(2), 223–236.
Malicha, L. N. (2018). Hakikat Ilmu dan Pengetahuan. Jurnal Universitas Airlangga, 1(August), 5–6.
Masyuni, S., & Asyhari, A. (2019). Implementasi Pendekatan Konflik Kognitif Berbasis Metode Eksperimen Terhadap Penguasaan Konsep dan Kemampuan Berpikir Kritis. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(2), 184–193. https://doi.org/10.24042/ijsme.v2i2.4324
Nazarudin, N., & Sukarmin. (2017). PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI POKOK ASAM DAN BASA DI KELAS XI MAN MOJOSARI KOTA MOJOKERTO. Unesa Journal of Chemical Education, 6(1), 81–88.
Pujianto, E., Masykuri, M., & Utomo, S. B. (2018). Penerapan Strategi Konflik Kognitif untuk Pembelajaran Remidiasi Miskonsepsi Siswa pada Materi Pokok Kesetimbangan Kimia Kelas XII MIA SMA Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia, 7(1), 77. https://doi.org/10.20961/jpkim.v7i1.24568
Rini, E. F. S., Fitriani, R., Matondang, M. M., Yolviansyah, F., Putri, N. D., Agatha, F. L., & Lolita, N. (2021). Pengaruh Karakter Kerja Keras terhadap Hasil Belajar Fisika di SMA Negeri 1 Kota Jambi. 5(2), 256–261.
Suyatman, & Taher, T. (2020). Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas XI Madrasah Aliha negeri1 (MAN 1) Lampung Timur dalam Mempelajari Pokok Bahasan Termokimia. JIPK: Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 14(2), 2619–2628.
Titari, I., & Nasrudin, H. (2017). Keterlaksanaan Strategi Konflik Kognitif untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kertosono pada Materi Laju Reaksi. UNESA Journal of Chemical Education, 6(2), 144–149.
Wahidah S., S. N., Kusairi, S., & Zulaikah, S. (2017). Diagnosis Miskonsepsi Siswa SMA di Kota Malang pada Konsep Suhu dan Kalor Menggunakan Three Tier Test. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 2(3), 95. https://doi.org/10.29303/jpft.v2i3.295
Wulandari, C., Susilaningsih, E., & Kasmui, K. (2018). Estimasi Validitas Dan Respon Siswa Terhadap Bahan Ajar Multi Representasi : Definitif, Makroskopis, Mikroskopis, Simbolik Pada Materi Asam Basa. Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA, 8(2), 165–174. https://doi.org/10.21580/phen.2018.8.2.2498