Published: February 10, 2021

Pengembangan Permainan Element Go Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Konfigurasi Elektron Yang Mempengaruhi Retensi Peserta Didik

269-276 Mayang Tri Wijayanti, Achmad Lutfi
321

Identifikasi Karakteristik Covid-19 Terhadap Persepsi Jumlah Kasus Positif, Sembuh dan Kematian Akibat Covid-19 di Indonesia

277-283 Iko Sarikanti Ponangsera, Rio Khoirudin Apriyadi, Dedy Hartono, Wilopo Wilopo
251

Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Komunitas Perkotaan

284-291 Aprilyanto Aprilyanto, Rio Khoirudin Apriyadi, Tri Winugroho, I Dewa Ketut Kerta Widana, Wilopo Wilopo
403

Pengembangan Lembar Kegiatan Mahasiswa Elektronik (e-LKM) berbasis Collaborative Learning Untuk Mata Kuliah Dasar-Dasar Pendidikan MIPA

292-299 Fitri Aldresti, Erviyenni Erviyenni, Sri Haryati
562

LAFIAL: Pandemi COVID-19 Sebagai Momentum Kemandirian Industri Farmasi Menuju Ketahanan Kesehatan Nasional

300-308 Dandung Ruskar, Septianita Hastuti, Heri Wahyudi, I Dewa Ketut Kerta Widana, Rio Khoirudin Apriyadi
900

Pengembangan Bahan Ajar Berorientasi Environmental Sustainability Education Berbasis Literasi Sains Dan Realitas Lokal Sumatera Selatan

309-315 Nike Anggraini, Khoiron Nazip, Dian Sri Andriani
293

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dalam Meningkatkan Sikap Demokratis Mahasiswa

316-321 Daulat Nathanael Banjarnahor
399

Karakteristik Histori Bencana Indonesia Periode 1815 – 2019 Berdasarkan Jumlah Bencana, Kematian, Keterpaparan dan Kerusakan Rumah Akibat Bencana

322-327 Jihan Fitriyani, Rio Khoirudin Apriyadi, Tri Winugroho, Dedy Hartono, I Dewa Ketut Kerta Widana, Wilopo Wilopo
303

Strategi Konflik Kognitif sebagai Pembelajaran Remedial Materi Laju Reaksi untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Kelas XI MIPA SMAN 2 Blitar

328-336 Dora Nurmartarina, Dian Novita
403

Analisis Respon dan Ketertarikan Peserta Didik Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Fisika Berbasis Environmental Learning di SMA

337-344 Putih Sari, Dwikoranto Dwikoranto, Nurita Apridiana Lestari
623

Growth of Long pepper (Piper rectofractum Vahl.) with Different Growing Media Composition

345-350 Wuri Prameswari, Welly Herman, Umi Salamah
132

Pengembangan LKPD Berbasis Kontekstual dalam Pembelajaran Fisika SMA Pada Materi Elastisitas Bahan

351-358 Rizqi Nur Firdausi, Imam Suchayo
524

Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri tipe 5E berbasis Scaffolding sebagai Transfer Tanggung Jawab Kelas VIII di SMPN 1 Kota Jambi

359-365 Desi Puspita Sari, Muhammad Rusdi, Evita Anggereini
188

Pengembangan LKPD Simulasi Wave on String untuk Pembelajaran Gelombang Stasioner di SMA

366-371 Rahman Eka Cahya, Imam Sucahyo
1290

Pengembagan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbantuan Simulasi Phet Pada Materi Fluida Dinamis

372-378 Zumrotus Sholikhah, Imam Sucahyo
466

Hubungan Antar Karakter Pertumbuhan dan Komponen Hasil Tanaman Terung (Solanum melongena L.) di Lahan Gambut

379-383 Dia Novita Sari, Andreani Kinata, Edi Susilo, Eny Rolenti Togatorop, Parwito Parwito
292

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada Materi Radiasi Benda Hitam dengan Berbantuan PhET simulations

384-388 Nur Isro'atul Fauziyah, Imam Sucahyo
557

Korelasi karakter Pertumbuhan dan Hasil Kacang Panjang Lokal di Lahan Bekas Sawah

389-393 Eny Togatorop, Dia Novita Sari, Dian Novita, Edi Susilo, Parwito Parwito
276

Partisipasi dan Pemberdayaan Sumber Daya Lokal Sebagai Upaya Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Komunitas di Pidie Jaya Aceh Guna Mendukung Keamanan Nasional

394-402 Riskina Tri Januarti, Anisa Nurur Rachmatika, Tri Winugroho, Syamsul Maarif, Adi Subiyanto
155

Penerapan Self-Directed Learning (SDL) dalam Pembelajaran Fisika SMA Berbasis Daring Pada Pokok Bhasan Hukum Newton

403-411 Silvia Ayu Permatasari, Mita Anggaryani
764

Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Daring Pada Pokok Bahasan Hidrokarbon

412-420 Lamtiar Ferawaty Siregar, Nurlela - Pandiangan, Novike Bela Sumanik
441

Validitas dan Reliabilitas Motivated Strategies for Learning Questionaire (MSLQ) pada Mahasiswa Kedokteran

421-425 Rima Kusuma Ningrum
959

Keefektifan Pembelajaran Daring Fisika SMA berbasis Probing Promting untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik

426-435 Irfa' Nindy Adilla, Budi Jatmiko
119

Development of Physics Learning Media Using IPRO (Interactive Presentation PowerPoint) Animation on the Global Warming Topic

436-443 Alifia Rohimatul Azizah, Mita Anggaryani
141

Model Pembelajaran ECIRR (Elicit-Confront-Identify-Resolve-Reinforce) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Gerak Lurus

444-450 Askha Meliana Adi Ningrum, Suliyanah Suliyanah
493

The Effectiveness Of Online Based Physics Learning In The Covid-19 Pandemic Period On The Material Of Work And Energy

451-458 Kharisma Titian Haqiqi, Eko Hariyono, Nurita Apridiana Lestari
128

Online Learning PBL Model with the STS Approach to Improve High School Students’ Critical Thinking Ability

459-465 Gita Lorencia S., Budi Jatmiko
89

The Relationship between Learning Motivation and Learning Outcomes of Students Chemistry of Grade XI-MNS in 4 State SHS Pematangsiantar

466-471 Hisar Marulitua Manurung, Suprapto Manurung
322

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Usaha dan Energi Kelas X MIPA 4 SMAN 1 Gondang

472-478 Ariska Ribtyan Rosmasari, Zainul Arifin Imam Supardi
855

Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) Berbantuan Telegram Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika

479-485 Kadek Suryati, Evi Dwi Krisna
145