Main Article Content
Abstract
Article Details
The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Alfionita, Sinta., Chandara Ertikanto., I Dewa Putu Nyeneng. (2016). Pengembangan LKS Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Elastitas Dan Hukum Hooke. Jurnal Pembelajaran Fisika Universitas Lampung:127-138.
- Atmaja, Putri Bunga Sari Surya. (2018). Kevalidan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Problem Based Learning unutk Melatih Keterampilan Pemecahan Masalah.Pensa E-Jurnal. 6(02): 399-403.
- Depdiknas. (2008). Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Jendral Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah
- Farda, H. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran POGIL Bernuansa Etnomatematika Berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Unnes Journal of Mathematics Education. 6(2). hal 223- 230.
- Kemendikbud. 2013. Salinan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 71 tahun 2013 tentang Buku Teks Pelajaran dan Buku Panduan Guru untuk Pendidikan Dasar dan Menengah.
- Nuraini, Syifa., I Wayan Distrik, Wayan Suana. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Blended Learning Berorientasi Higher Order Thinking Skilss. Journal of Physics and Science Learning, 2(1): 69-77.
- Pramaditya, Novangga Dwiky. 2021. Validitas dan Kepraktisan LKPD Berbasis Keterampilan Proses Sains Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA. BioEdu. 10(1): 158-164.
- Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif: Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. Yogyakarta: Diva Press.
- Riduwan & Akdon. (2013). Rumus dan Data Dalam Analisis Statistika. Bandung:Alfabeta
- Ridwan. (2013). Skala-Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta
- Sagala, S. (2011). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
- Sari, Nurmala. (2016). Pengembangan Modul Pembelajaran Menggunakan Learning Content Development System (LCDS) untuk materi elastisitas Bahan dan Hukum Hooke. Digital [Skripsi]. Lampung (ID): Universitas Lampung.
- Shabila, Reihan Laila., Yoga Budi Bhakti., Fatahillah. (2020). Pengembangan LKPD berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematic) pada Materi Elastisitas dan Hukum Hooke. Schrodinger. 1(2): 95-100.
- Widodo, Slamet. (2017). Pengembangan LKPD Berbasis Pendekata Saintifik untuk Meningkatkan Keterampilan Penyelesaian Masalah Lingkungan Sekitar Peserta Didik di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial. 26(2): 189-204.
- Yunita, Vera., Amali Putra., Harman Amir. (2017). Desain LKPD Berorientasi Konten dan Proses Kognitif pada Materi Elastis untuk Pembelajaran Fisika SMA/MA. Pillar of Physichs Education. 9(2017): 177-184.
- Yusmanila., Amran Hasra., Pakhrul Razi. (2017). Pengembangan Bahan Ajar dalam Bentuk Modul Fisika Kontekstuual pada Materi Fluida dalam Pembelajaran Fisika di SMA/MA. Jurnal Gravity. 3(2): hal 134-147.
- Zulhaini., A.Halim., Mursal. (2016). Pengembangan Modul Fisika Kontekstual Hukum Newton Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Siswa di MAN Model Banda Aceh. JPSI. 04(01): hal 196-207.
References
Alfionita, Sinta., Chandara Ertikanto., I Dewa Putu Nyeneng. (2016). Pengembangan LKS Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Elastitas Dan Hukum Hooke. Jurnal Pembelajaran Fisika Universitas Lampung:127-138.
Atmaja, Putri Bunga Sari Surya. (2018). Kevalidan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Problem Based Learning unutk Melatih Keterampilan Pemecahan Masalah.Pensa E-Jurnal. 6(02): 399-403.
Depdiknas. (2008). Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Jendral Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah
Farda, H. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran POGIL Bernuansa Etnomatematika Berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Unnes Journal of Mathematics Education. 6(2). hal 223- 230.
Kemendikbud. 2013. Salinan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 71 tahun 2013 tentang Buku Teks Pelajaran dan Buku Panduan Guru untuk Pendidikan Dasar dan Menengah.
Nuraini, Syifa., I Wayan Distrik, Wayan Suana. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Blended Learning Berorientasi Higher Order Thinking Skilss. Journal of Physics and Science Learning, 2(1): 69-77.
Pramaditya, Novangga Dwiky. 2021. Validitas dan Kepraktisan LKPD Berbasis Keterampilan Proses Sains Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA. BioEdu. 10(1): 158-164.
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif: Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. Yogyakarta: Diva Press.
Riduwan & Akdon. (2013). Rumus dan Data Dalam Analisis Statistika. Bandung:Alfabeta
Ridwan. (2013). Skala-Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta
Sagala, S. (2011). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sari, Nurmala. (2016). Pengembangan Modul Pembelajaran Menggunakan Learning Content Development System (LCDS) untuk materi elastisitas Bahan dan Hukum Hooke. Digital [Skripsi]. Lampung (ID): Universitas Lampung.
Shabila, Reihan Laila., Yoga Budi Bhakti., Fatahillah. (2020). Pengembangan LKPD berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematic) pada Materi Elastisitas dan Hukum Hooke. Schrodinger. 1(2): 95-100.
Widodo, Slamet. (2017). Pengembangan LKPD Berbasis Pendekata Saintifik untuk Meningkatkan Keterampilan Penyelesaian Masalah Lingkungan Sekitar Peserta Didik di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial. 26(2): 189-204.
Yunita, Vera., Amali Putra., Harman Amir. (2017). Desain LKPD Berorientasi Konten dan Proses Kognitif pada Materi Elastis untuk Pembelajaran Fisika SMA/MA. Pillar of Physichs Education. 9(2017): 177-184.
Yusmanila., Amran Hasra., Pakhrul Razi. (2017). Pengembangan Bahan Ajar dalam Bentuk Modul Fisika Kontekstuual pada Materi Fluida dalam Pembelajaran Fisika di SMA/MA. Jurnal Gravity. 3(2): hal 134-147.
Zulhaini., A.Halim., Mursal. (2016). Pengembangan Modul Fisika Kontekstual Hukum Newton Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Siswa di MAN Model Banda Aceh. JPSI. 04(01): hal 196-207.