Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Kumparan Fisika?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

  1. Penulis yang akan submit naskah ke situs jurnal harus melakukan registrasi online secara mandiri pada menu “daftar” atau “register”. Jika mengalami kesulitan dapat menghubungi sekretariat redaksi di email: aprina.defianti@unib.ac.id
  2. Setelah terdaftar, lakukan submit naskah hingga berhasil (dengan status penyerahan aktif atau active submissions).
  3. Naskah ditulis sesuai dengan template penulisan naskah Jurnal Kumparan Fisika.
  4. Penulis dilarang mengirimkan naskahnya ke penerbit jurnal lain sebelum ada konfirmasi dari editor atau sekretariat. 
  5. Ketentuan lebih jelas tentang format dan sistematika penulisan naskah lihat di Article Template 

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  2. The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect document file format.
  3. Where available, URLs for the references have been provided.
  4. The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  5. The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines, which is found in About the Journal.
  6. If submitting to a peer-reviewed section of the journal, the instructions in Ensuring a Blind Review have been followed.
 

Copyright Notice

1. Lisensi

Penggunaan artikel ini akan diatur oleh lisensi Atribusi Creative Commons seperti yang saat ini ditampilkan, Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

2. Jaminan Penulis

Penulis menjamin bahwa artikel tersebut asli, ditulis oleh penulis, belum diterbitkan sebelumnya, tidak mengandung pernyataan yang melanggar hukum, tidak melanggar hak orang lain, tunduk pada hak cipta yang dipegang secara eksklusif oleh penulis dan bebas dari setiap hak pihak ketiga, dan bahwa setiap izin tertulis yang diperlukan untuk mengutip dari sumber lain telah diperoleh oleh penulis.

3. Hak Pengguna

Jurnal Kumparan Fisika bersemangat untuk menyebarluaskan artikel yang diterbitkan sebebas mungkin. Di bawah lisensi Creative Commons, JKF memungkinkan pengguna untuk menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan melakukan pekerjaan dengan tujuan komersial. Pengguna juga perlu mengaitkan penulis dan JKF untuk mendistribusikan karya dalam jurnal.

4. Hak Penulis

Penulis memiliki hak-hak berikut:

Hak cipta, dan hak kepemilikan lainnya yang berkaitan dengan artikel, seperti hak paten, Hak untuk menggunakan substansi artikel di masa depan, termasuk ceramah dan buku, Hak untuk mereproduksi artikel untuk tujuan sendiri, Hak untuk secara mandiri mengarsipkan artikel tersebut, hak untuk mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi artikel yang diterbitkan (mis., mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini (Jurnal Kumparan Fisika).

5. Co-Authorship

Jika artikel tersebut disusun bersama oleh penulis lain, penandatangan formulir ini menjamin bahwa ia telah diberi wewenang oleh semua penulis bersama untuk menandatangani perjanjian ini atas nama mereka, dan setuju untuk memberi tahu rekan penulisnya tentang ketentuan persetujuan ini.

6. Pengakhiran

Perjanjian ini dapat diakhiri oleh penulis atau Jurnal Kumparan Fisika setelah pemberitahuan dua bulan di mana pihak lain secara material telah melanggar perjanjian ini dan gagal untuk memperbaiki pelanggaran tersebut dalam waktu sebulan setelah diberikan pemberitahuan oleh pihak yang mengakhiri. meminta pelanggaran tersebut untuk diatasi. Pelanggaran perjanjian ini akan menyebabkan perjanjian ini atau lisensi apa pun yang diberikan di dalamnya berakhir secara otomatis.

7. Royalti

Perjanjian ini tidak memberikan royalti atau biaya lainnya kepada penulis. Sejauh diizinkan secara hukum, penulis dapat melepaskan haknya untuk mengumpulkan royalti terhadap artikel yang digunakan oleh Jurnal Kumparan Fisika.

8. Lain-lain

Jurnal Kumparan Fisika akan menerbitkan artikel (atau menerbitkannya) di jurnal jika proses editorial artikel berhasil diselesaikan dan JKF atau sublisensi-nya telah berkewajiban untuk memiliki artikel yang diterbitkan. JKF dapat mengkonfirmasi artikel dengan gaya tanda baca, ejaan, huruf besar, referensi dan penggunaan yang dianggap tepat. Penulis mengakui bahwa artikel tersebut dapat dipublikasikan sehingga dapat diakses oleh publik dan akses tersebut akan digratiskan bagi pembaca.

 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.

 

Author Fees

This journal charges the following author fees.

Article Submission: 0.00 (IDR)
Article Submission is free for Author.

Fast-Track Review: 100000.00 (IDR)
With the payment of this fee, the review, editorial decision, and author notification on this manuscript is guaranteed to take place within 4 weeks.

Article Publication: 50000.00 (IDR)
If this paper is accepted for publication, you will be asked to pay an Article Publication Fee to cover publications costs.

If you do not have funds to pay such fees, you will have an opportunity to waive each fee. We do not want fees to prevent the publication of worthy work.