Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi siswa terhadap Platform pembelajaran daring dan tatap muka serta menganalisis pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran biologi antara yang menggunakan Platform pembelajaran daring dan tatap muka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif serta teknik pengumpulan data yang terdiri dari teknik wawancara, observasi, kuisioner, tes serta dokumentasi, Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji triangulasi data dan kemudian dilakukan proses reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh suatu kesimpulan, bahwa Platform pembelajaran daring menuntut siswa dan guru untuk menggunakan teknologi tetapi masih terdapat kendala seperti interaksi yang terbatas begitupun pembelajaran tatap muka yang sudah lebih baik dalam mengatasi permasalahan karena pembelajaran tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya guru dan untuk hasil belajar selama pembelajaran daring nilai siswa yang di atas KKM berkisar 33% sedangkan pembelajaran tatap muka mengalami peningkatan berkisar 75% yang di atas KKM .
Article Details
Copyright (c) 2023 Yetty Hastiana, Astrid Sri Wahyuni Sumah, Rasyid Oki Pramono

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Starting from Volume 6 Issue 1, the copyright holder of the article is the author
The Journal allows the author (s) to hold the copyright without restriction.
The Jurnal allows the author (s) to retain publishing rights without restriction.
All articles published Open Access will be immediately and permanently free for everyone to read and download. We are continuously working with our author communities to select the best choice of license options, currently being defined for this journal as follows. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. You are free to:
Share — copy and redistribute the material in any medium or format
Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially. The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms