Isi Artikel Utama
Abstrak
Kata Kunci
Rincian Artikel
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
- Anhusadar, L. (2020). Evaluasi Pelaksanaan Standar Produk Hasil Belajar pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini. Al-TA’DIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan. https://doi.org/10.31332/atdbwv13i1.1775
- Darmawan, I. P. A., & Sujoko, E. (2013). REVISI TAKSONOMI PEMBELAJARAN BENYAMIN S. BLOOM. Satya Widya. https://doi.org/10.24246/j.sw.2013.v29.i1.p30-39
- Hartati, S., & Zulminiati, Z. (2020). Fakta-Fakta Penerapan Penilaian Otentik di Taman Kanak-Kanak Negeri 2 Padang. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.521
- Iswantiningtyas, V., & Wulansari, W. (2018). Pentingnya Penilaian Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Proceedings of the ICECRS. https://doi.org/10.21070/picecrs.v1i3.1396
- Kemdikbud, & Kemdikbud, pengelola web. (2020). Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah. Jakarta, 28 Mei 2020.
- Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2020a). Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi Coronavirus Disease (COVID-19). Direkorat Jenderal Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit.
- Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2020b). Protokol Area Pendidikan.
- Krisnadina Lopo, R. J., Masitoh, S., & Hariastuti, R. T. (2020). Implementasi Penilaian Berbasis Portofolio di PAUD Laismanekat Nasipanaf. Jurnal Pelita PAUD. https://doi.org/10.33222/pelitapaud.v4i2.970
- Kurniadi, F., Hilaliyah, H., & Rosadi, N. (2018). Upaya Penguatan Pemahaman Menulis Deskripsi dan Narasi pada Penulisan Buku Laporan Hasil Belajar Siswa PAUD di Depok. Jurnal PkM Pengabdian Kepada Masyarakat. https://doi.org/10.30998/jurnalpkm.v1i03.2669
- Muslich, M. (2011). Authentic Assessment Penilaian Berbasis Kelas dan Kompetensi. In Bandung: Refika Aditama.
- n.d. (2020). Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Covid-19.
- Nuriyah, N. (2014). Evaluasi pembelajaran: Sebuah Kajian Teori. Jurnal Edueksos. https://doi.org/10.1165/rcmb.2013-0411OC
- Nurkolis, N., & Muhdi, M. (2020). Keefektivan Kebijakan E-Learning berbasis Sosial Media pada PAUD di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.535
- Permendikbud. (2014). Standar Nasional Penilian PAUD No. 137. Menteri Kesehatan Republik Indonesia Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.
- Pusdiklat. (2020). Surat Edaran Mendikbud No 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).
- Rohita, R., & Nurfadilah, N. (2018). Pelaksanaan Penilaian Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak (Studi Deskriptif pada Taman Kanak-kanak di Jakarta). JURNAL Al-AZHAR INDONESIA SERI HUMANIORA. https://doi.org/10.36722/sh.v4i1.255
- Setiadi, H. (2016). Pelaksanaan penilaian pada Kurikulum 2013. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan. https://doi.org/10.21831/pep.v20i2.7173
- Susilo, A., Rumende, C. M., Pitoyo, C. W., Santoso, W. D., Yulianti, M., Herikurniawan, H., … Yunihastuti, E. (2020). Coronavirus Disease 2019: Tinjauan Literatur Terkini. Jurnal Penyakit Dalam Indonesia. https://doi.org/10.7454/jpdi.v7i1.415
- Suyadi, S. (2017). Perencanaan dan Asesmen Perkembangan Pada Anak Usia Dini. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini.
- Wahyudin uyu, A. M. (2013). Penilaian Perkembangan Anak Usia Dini. Pesona PAUD.
- Yus, A. (2015). Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-kanak. In Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-kanak.
- Zahro, I. F. (2015). Penilaian dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Tunas Siliwangi.
Referensi
Anhusadar, L. (2020). Evaluasi Pelaksanaan Standar Produk Hasil Belajar pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini. Al-TA’DIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan. https://doi.org/10.31332/atdbwv13i1.1775
Darmawan, I. P. A., & Sujoko, E. (2013). REVISI TAKSONOMI PEMBELAJARAN BENYAMIN S. BLOOM. Satya Widya. https://doi.org/10.24246/j.sw.2013.v29.i1.p30-39
Hartati, S., & Zulminiati, Z. (2020). Fakta-Fakta Penerapan Penilaian Otentik di Taman Kanak-Kanak Negeri 2 Padang. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.521
Iswantiningtyas, V., & Wulansari, W. (2018). Pentingnya Penilaian Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Proceedings of the ICECRS. https://doi.org/10.21070/picecrs.v1i3.1396
Kemdikbud, & Kemdikbud, pengelola web. (2020). Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah. Jakarta, 28 Mei 2020.
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2020a). Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi Coronavirus Disease (COVID-19). Direkorat Jenderal Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit.
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2020b). Protokol Area Pendidikan.
Krisnadina Lopo, R. J., Masitoh, S., & Hariastuti, R. T. (2020). Implementasi Penilaian Berbasis Portofolio di PAUD Laismanekat Nasipanaf. Jurnal Pelita PAUD. https://doi.org/10.33222/pelitapaud.v4i2.970
Kurniadi, F., Hilaliyah, H., & Rosadi, N. (2018). Upaya Penguatan Pemahaman Menulis Deskripsi dan Narasi pada Penulisan Buku Laporan Hasil Belajar Siswa PAUD di Depok. Jurnal PkM Pengabdian Kepada Masyarakat. https://doi.org/10.30998/jurnalpkm.v1i03.2669
Muslich, M. (2011). Authentic Assessment Penilaian Berbasis Kelas dan Kompetensi. In Bandung: Refika Aditama.
n.d. (2020). Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Covid-19.
Nuriyah, N. (2014). Evaluasi pembelajaran: Sebuah Kajian Teori. Jurnal Edueksos. https://doi.org/10.1165/rcmb.2013-0411OC
Nurkolis, N., & Muhdi, M. (2020). Keefektivan Kebijakan E-Learning berbasis Sosial Media pada PAUD di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.535
Permendikbud. (2014). Standar Nasional Penilian PAUD No. 137. Menteri Kesehatan Republik Indonesia Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.
Pusdiklat. (2020). Surat Edaran Mendikbud No 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).
Rohita, R., & Nurfadilah, N. (2018). Pelaksanaan Penilaian Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak (Studi Deskriptif pada Taman Kanak-kanak di Jakarta). JURNAL Al-AZHAR INDONESIA SERI HUMANIORA. https://doi.org/10.36722/sh.v4i1.255
Setiadi, H. (2016). Pelaksanaan penilaian pada Kurikulum 2013. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan. https://doi.org/10.21831/pep.v20i2.7173
Susilo, A., Rumende, C. M., Pitoyo, C. W., Santoso, W. D., Yulianti, M., Herikurniawan, H., … Yunihastuti, E. (2020). Coronavirus Disease 2019: Tinjauan Literatur Terkini. Jurnal Penyakit Dalam Indonesia. https://doi.org/10.7454/jpdi.v7i1.415
Suyadi, S. (2017). Perencanaan dan Asesmen Perkembangan Pada Anak Usia Dini. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini.
Wahyudin uyu, A. M. (2013). Penilaian Perkembangan Anak Usia Dini. Pesona PAUD.
Yus, A. (2015). Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-kanak. In Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-kanak.
Zahro, I. F. (2015). Penilaian dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Tunas Siliwangi.