DOI: https://doi.org/10.33369/dikdas.v4i2

Published: 20 June 2021

Analisis Kualitas Butir Soal Ujian Sekolah Mata Pelajaran IPA Berdasarkan Dimensi Pengetahuan Faktual dan Konseptual Ditinjau Dari Konten dan Konteks

Yugo Rahmadhani (1), Irwan Koto Koto (2), Endang Widi Winarni (3)
(1) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(2) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(3) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu
1-12
344

Pengaruh Model Pembelajaran Coreative Problem Solving (CPS) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa di Kelas VA SD Negeri 99 Rejang Lebong

Euis Tria (1), Agus Susanta (2), Puspa Djuwita (3)
(1) Magister Pendidikan Dasar KFKIP Universitas Bengkulu ,
(2) Magister Pendidikan Dasar KFKIP Universitas Bengkulu ,
(3) Magister Pendidikan Dasar KFKIP Universitas Bengkulu
13-21
211

Pengembangan Media Komik Digital Berbasis STEM Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Siswa

Tri handayani (1), Endang Widi Winarni (2), Irwan Koto (3)
(1) Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(2) Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(3) Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu
22-29
603

Pengembangan Bahan Ajar Cerita Rakyat Berbasis Komik Untuk Penanaman Kemampuan Literasi Siswa Sekolah Dasar Kabupaten Rejang Lebong

Yudha A. Anggara (1), Abdul Muktadir (2), Endang Widi Winarni (3)
(1) Magister Pendidikan Dasar Unib ,
(2) Magister Pendidikan Dasar Unib ,
(3) Magister Pendidikan Dasar Unib
30-42
305

Analisis Butir Soal Ujian Sekolah Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas VI SDN Kota Bengkulu Tahun Pelajaran 2019/2020

yusnia yusnia (1), Badeni Badeni (2), puspa djuwita (3)
(1) Bengkulu University ,
(2) Bengkulu University ,
(3) Bengkulu University
43-52
224

Pengaruh Model Concept Sentence dengan Pendekatan CLIL terhadap Pengetahuan dan Keterampilan Krangan Narasi Kelas V

ratna sari (1), Abdul Muktadir (2), Daimun Hambali (3)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
53-62
152

Pengaruh Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan LKS terhadap Keterampilan Proses Sains dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas V MIN 2 Kota Bengkulu

Yuni Artina (1), Irwan Koto (2), Agus Susanta (3)
(1) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(2) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(3) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu
63-72
123

Pengaruh Model Make a Macht Terhadap Hasil belajar Kognitif Pemahaman Penerapan dan Penalaran Siswa Kelas V Materi IPA

Febria Kwartati (1), irwan koto (2)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu
73-81
118

Penerapan Program Literasi Berbasis Cerita Rakyat untuk Menanamkan Perilaku Empati dan Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IVA SDN 2 Rejang Lebong

Ayudiah Anggraini (1), Abdul Muktadir (2), Daimun Hambali (3)
(1) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu. ,
(2) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu. ,
(3) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu.
82-90
371

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Value Clarification Technique (VCT) Untuk Menanamkan Nilai Karakter Cinta Tanah Air

nini yuliarni (1), Puspa Djuwita (2), Daimun Hambali (3)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
91-101
215