Published: November 23, 2023

Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap Peningkatan Literasi Siswa Melalui Metode Content Analysis

Nunung Nurhayati (1), Netty Herawaty (2), Ai Juliani (3), Yuyun Elizabeth Patras (4)
(1) Universitas Pakuan, Indonesia ,
(2) Universitas Pakuan, Indonesia ,
(3) Universitas Pakuan, Indonesia ,
(4) Universitas Pakuan, Indonesia
85-97

Analisis Kesulitan Belajar Matematika Kelas 2 SD Muhammadiyah 3 Assalaam

Elok Dara Pramiswari (1), Beti Istanti Suwandayani (2), Tyas Deviana (3)
(1) Universitas Muhammadiyah Malang, Indonesia ,
(2) Universitas Muhammadiyah Malang ,
(3) Universitas Muhammadiyah Malang, Indonesia
98-106

Pengaruh Literasi Membaca terhadap Pembelajaran IPS pada Mahasiswa PGSD Universitas Muhammadiyah Sorong

Pengaruh Literasi Membaca terhadap Pembelajaran IPS pada Mahasiswa PGSD Universitas Muhammadiyah Sorong

Irfandi Idris (1), Rizky Ekawaty Ahmad (2), Ramin Ode (3), Umar (4), Nisya Dian Anggraini (5)
(1) Universitas Muhammadiyah Sorong, Indonesia ,
(2) Universitas Muhammadiyah Sorong, Indonesia ,
(3) STKIP- Nuuwar Fak-Fak ,
(4) STKIP- Nuuwar Fak-Fak ,
(5) Universitas Muhammadiyah Sorong, Indonesia
107–112

Upaya Guru Kelas dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Media Gambar pada Anak Tunagrahita

Siti Hanifah Awalliah (1), Yuyun Elizabeth Patras (2), Yudhie Suchyadi (3)
(1) Universitas Pakuan, Indonesia ,
(2) Universitas Pakuan, Indonesia ,
(3) Universitas Pakuan, Indonesia
113-117

Peningkatan Keterampilan Menulis Hasil Wawancara Peserta Didik Melalui Metode Outdoor Study

Mirva Faudati (1), Siti Rochmiyati (2)
(1) Pascasarjana Pendidikan, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta ,
(2) Pascasarjana Pendidikan, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta
118-123

Pengembangan E-LKPD Menggunakan Aplikasi Wizer.Me Pada Mata Pelajaran IPAS Materi Transformasi Energi Di Sekitar Kita

Siti Nur Elisa (1), Dadang Kurnia (2), Wawan Syahiril Anwar (3)
(1) Universitas Pakuan, Indonesia ,
(2) Universitas Pakuan, Indonesia ,
(3) Universitas Pakuan, Indonesia
124-132

Studi Deskriptif Penggunaan Bahan Ajar IPA Berbasis STEAM untuk Meningkatkan Literasi Sains Mahasiswa

Endang Widi Winarni (1), Irwan Koto (2), Yusnia (3), Ventri (4), Putri (5)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu ,
(4) Universitas Bengkulu ,
(5) Universitas Bengkulu
133-140

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Pendidikan dalam Membangun Sekolah yang Efektif di Sekolah Dasar

Rima Yuni Saputri (1), Sheren Dwi Oktaria (2), Muhisom (3)
(1) Universitas Lampung ,
(2) Universitas Lampung ,
(3) Pendidikan Guru Sekolah Dasar/Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung, Indonesia
141-147

Penggunaan Pajum Pada Siswa Kelas II SD Negeri Merauke Materi Penjumlahan dengan Teknik Menyimpan

Wiwin Mariyanto (1), Yonarlianto Tembang (2), Martha Betaubun (3), Suryani Madjid (4), Any Niatun (5)
(1) Universitas Musmaus Merauke, Indonesia ,
(2) Universitas Musmaus Merauke, Indonesia ,
(3) Universitas Musmaus Merauke, Indonesia ,
(4) SD Negeri 2 Merauke, Indonesia ,
(5) SD Negeri 2 Merauke, Indonesia
148-156

Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Articulate Storyline 3 Pada Tema 8 Subtema Manusia dan Lingkungan

Destriani Safitri (1), Ratih Purnamasari (2), Yudhie Suchyadi (3)
(1) Universitas Pakuan, Indonesia ,
(2) Universitas Pakuan ,
(3) Universitas Pakuan
157-167
138