Journal Description

DIKSAINS is a peer-reviewed, open-access journal covering all aspect of science and science education (physics, physics education, chemistry, chemistry education, biology, biology education, computer science, environment science, nutrition and health science). We encourage scientist, lecturer, teacher and student to submit their original paper to the journal. DIKSAINS is managed by the Science Education Study Program of the Teaching and Education Faculty of Universitas Bengkulu, published in June and December a year by Unib Press.

e-ISSN 2775-9253

Vol. 2 No. 2 (2022): Juni 2022

Published: June 9, 2022

PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS SCIENCE TECHNOLOGY ENGINEERING AND MATHEMATIC (STEM) UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS

Astri Tamara (1), Iwan Setiawan (2), Sutarno Sutarno (3)
(1) Prodi Pendidikan Fisika Universitas Bengkulu ,
(2) Prodi Pendidikan Fisika Universitas Bengkulu ,
(3) Prodi Pendidikan Fisika Universitas Bengkulu
54-61
27

PENGEMBANGAN E-MODUL BERORIENTASI MODEL CURIOUS NOTE PROGRAM UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI GELOMBANG

Anggun Citra Kartika (1), Sutarno Sutarno (2), Andik Purwanto (3)
(1) Prodi Pendidikan Fisika Universitas Bengkulu ,
(2) Prodi Pendidikan Fisika Universitas Bengkulu ,
(3) Prodi Pendidikan Fisika Universitas Bengkulu
62-73
27

PENGEMBANGAN E-MODUL FISIKA BERORIENTASI MODEL ARCS PADA KONSEP ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE UNTUK SISWA SMA

Della Panoreka (1), Sutarno Sutarno (2), Eko Risdianto (3)
(1) Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu ,
(2) Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu ,
(3) Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu
74-83
63

PENGEMBANGAN MEDIA POWERPOINT INTERAKTIF BERBASIS ANDROID UNTUK MELATIHKAN LITERASI INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY (ICT) SISWA SMA PADA MATERI GELOMBANG CAHAYA

Inas Zhafirah (1), Eko Risdianto (2), Sutarno Sutarno (3)
(1) Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu ,
(2) Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu ,
(3) Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu
84-95
33

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING (GUIDED DISCOVERY) UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS X TKJ SMK BINA PROFESI PEKANBARU PADA MATERI IKATAN KIMIA

Irfandi Irfandi (1)
(1) Universitas Islam Kuantan Singingi
96-101
44

PENERAPAN MODEL ADDIE DALAM PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI SAINS

Abdul Latip (1)
(1) Universitas Garut, Jawa Barat
102-108
69
View All Issues