Journal Description

DIKSAINS is a peer-reviewed, open-access journal covering all aspect of science and science education (physics, physics education, chemistry, chemistry education, biology, biology education, computer science, environment science, nutrition and health science). We encourage scientist, lecturer, teacher and student to submit their original paper to the journal. DIKSAINS is managed by the Science Education Study Program of the Teaching and Education Faculty of Universitas Bengkulu, published in June and December a year by Unib Press. In December 2022, DIKSAINS got accreditation SINTA in Fifth Rank (SINTA 5) with reference number 225/E/KPT/2022


e-ISSN 2775-9253

Indexed By :

DRJI

Vol. 5 No. 1: Desember 2024

Published: December 1, 2024

PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS POE2WE (PREDICTION, OBSERVATION, EXPLANATION, ELABORATION, WRITE, EVALUATION) PADA MATERI BIOTEKNOLOGI

63

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERORIENTASI PEMAHAMAN KONSEP PADA PEMBELAJARAN MATERI TEKANAN UNTUK SISWA KELAS VIII

Nova Sasrinda Lestari (1)
(1) a:1:{s:5:"en_US";s:20:"Universitas Bengkulu";}
12-21
91

PENGARUH PEMBELAJARAN IPA BERBASIS STEM TERINTEGRASI KEARIFAN LOKAL PADA JERUK KALAMANSI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMPN 11 KOTA BENGKULU

Rifa Artania (1)
(1) Universitas Bengkulu
22-31
69

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DENGAN SAC (SMART APPS CREATOR) PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL DI KELAS VII

bella mustika wijayanti bella mustika wijayanti (1)
(1) a:1:{s:5:"en_US";s:20:"Universitas Bengkulu";}
32-41
78

PENGEMBANGAN HANDOUT SEBAGAI BAHAN AJAR MATERI INTERAKSI MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGAN UNTUK PESERTA DIDIK KELAS VII SMP

55

PENGARUH PENGGUNAAN HANDOUT BERBASIS KOKO (KONTEKSTUAL DAN KOOPERATIF) PADA MATERI SISTEM ORGANISASI KEHIDUPAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII

45

ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA KELAS VIII DI SMPN 9 KOTA BENGKULU PADA ISU PENCEMARAN LINGKUNGAN DI KOTA BENGKULU

tiyyasusantijumaitulwaini Tiyya (1)
(1) a:1:{s:5:"en_US";s:20:"Universitas Bengkulu";}
62-69
87
View All Issues