Published: December 30, 2021

PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING MATERI RANGKAIAN ARUS BOLAK-BALIK (AC) UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA SMA

Santi Sasmita (1), Rosane Medriati (2), Dedy Hamdani (3)
(1) Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu ,
(2) Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu ,
(3) Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu
1-14
537

ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN PAKET PEMBELAJARAN PADA MATERI FLUIDA TERINTEGRASI MITIGASI BANJIR MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA

Rahma Dian Fitri (1), Henny Johan (2), Connie Connie (3), Rahmawati Rahmawati (4)
(1) Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu ,
(2) Prodi Magister Pendidikan IPA, FKIP, Universitas Bengkulu ,
(3) Prodi Magister Administrasi Pendidikan, FKIP, Universitas Bengkulu ,
(4) Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Muhammadiyah Makasar
15-22
254

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMAN 7 KOTA BENGKULU PADA MATERI GELOMBANG BUNYI

Yohana Fransiska Natalia Malau (1), Sutarno Sutarno (2), Rosane Medriati (3)
(1) Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu ,
(2) Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu ,
(3) Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu
23-30
187

ANALISIS KESADARAN LINGKUNGAN SISWA SEKOLAH PADA KEGIATAN GREEN-CHEMISTRY DALAM KONDISI NEW NORMAL PANDEMI COVID-19

Jumirah Jumirah (1), Poppy Antika Sari (2), Evy Kusnadi (3), Anggita Dwi Oktaviani (4)
(1) SMP Negeri 3 Bengkulu Tengah ,
(2) Program Studi Tadris IPA, FTT, IAIN Bengkulu ,
(3) SMP Negeri 3 Bengkulu Tengah ,
(4) Pascasarjana Agribisnis, Universitas Bengkulu
31-36
445

PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS SISWA PADA MATERI GELOMBANG BUNYI

Kesya Glory Sitompul (1), Sutarno Sutarno (2), Dedy Hamdani (3)
(1) Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu ,
(2) Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu ,
(3) Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Bengkulu
37-48
664

PEMBELAJARAN APBRA BERORIENTASI INVITATION IN TO INQUIRY SEBAGAI ALTERNATIF SOLUSI PEMBELAJARAN SAINS BAGI SISWA TUNAGRAHITA

Rendy Wikrama Wardana (1), Buyung Buyung (2)
(1) Prodi Magister Pendidikan IPA FKIP-UNIB ,
(2) Prodi Magister Teknologi Pendidikan FKIP-UNIB
49-53
247