DOI: https://doi.org/10.33369/dikdas.v3i2

Published: 21 July 2020

Pengembangan Instrumen Penilaian Berbasis Higher Order Thinking (Hot) Pelajaran Matematika Kelas IV Sekolah Dasar

Andy Rusdianto Rusudianto (1), Agus Susanta Susanta (2), Abdul Muktadir Muktadir (3)
(1) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(2) Program Studi Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana Universitas Bengkulu ,
(3) Program Studi Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana Universitas Bengkulu
1-19
155

Penerapan Strategi Pembelajaran Quick On The Draw untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II D SDN 69 Kota Bengkulu

Fitria Ekawati Ekawati (1), Agus Susanta Susanta (2), Daimun Hambali Hambali (3)
(1) Program Magister Pendidikan Dasar Universita Bengkulu ,
(2) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(3) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu
20-30
181

Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Motivasi Belajar dalam Pembelajaran Tematik dengan Model Arias Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 27 Bengkulu Tengah

Indah Nurralita Nurralita (1), Endang Widi Winarni (2), Irwan Koto Koto (3)
(1) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(2) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(3) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu
31-42
68

Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Soal Cerita Himpunan oleh Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Unib

Hanifah Hanifah Hanifah (1)
(1) Prodi Matematika FKIP Unib
43-52
267

Penerapan Model Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Sikap Ilmiah Siswa dalam Pembelajaran IPA Siswa Kelas V SDN 9 Bengkulu Tengah

Julimah Julimah Julimah (1), Endang Widi Winarni (2), Daimun Hambali Hmbali (3)
(1) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(2) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(3) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu
53-61
373

Penerapan Model Guided Inquiry Pada Pembelajaran Tematik untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IVA SD Negeri 1 Bengkulu Tengah

Renny Erzaita Erzaita (1), Irwan Koto Koto (2), Puspa Djuwita Djuwita (3)
(1) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(2) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(3) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu
62-73
96

Penerapan Pembelajaran Tematik Melalui Model Kooperatif Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN 12 Bengkulu Tengah

Weni Rosalina Rosalina (1), Daimun Hambali Hambali (2), Abdul Muktadir Muktadir (3)
(1) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(2) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(3) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu
74-87
76

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran IPA di Kelas V SD Negeri 5 Kota Bengkulu

Wiki Apriany Apriany (1), Endang Widi Winarni (2), Abdul Muktadir Muktadir (3)
(1) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(2) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(3) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu
88-97
2809

Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kecakapan Kerjasama pada Pembelajaran IPA Siswa Kelas V SD Negeri 32 Bengkulu Tengah

Sri Hartati Hartati (1), Irwan Koto Koto (2), Daimun Hambali Hambali (3)
(1) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(2) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu ,
(3) Program Magister Pendidikan Dasar Universitas Bengkulu
98-112
495

Pengaruh Kemampuan Komunikasi Interpersonal dan Kecerdasan Sosial Terhadap Prestasi Belajar PKN Siswa SD Kelas V

nada suherli (1), puspa djuwita (2), osa juarsa (3)
(1) ,
(2) ,
(3)
113-119
196