Journal Description

Jurnal Kaganga adalah Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora  yang dikelola oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu. Proses telaah dalam jurnal ini menggunakan double-blind peer-reviewed dengan dewan editor yang terdiri dari para ahli di bidang ilmu social, komunikasi dan humaniora. Jurnal kaganga ini baru memulai system ojs pada tahun 2019, dan dimulai dengan volume 3 no.1. Diterbitkan dua kali dalam setahun oleh UNIB Press, Universitas Bengkulu, Indonesia dengan ISSN (online): 2714-6898; dan ISSN (cetak): 2549-8142, jurnal ini bertujuan untuk menyebar luaskan penelitian kepada para pendidik di seluruh dunia. Penulis didorong untuk mengirimkan artikel yang lengkap, belum pernah dipublikasikan, orisinil, dan belum pernah ditinjau di jurnal lain.

CALL FOR 2023 Articles

2023-02-07

Kaganga Mengundang dengan hormat para akademisi, peneliti, dan pemerhati kajian ilmu sosial dan humaniora untuk submit di laman OJS kami untuk publikasi Vol. 7 No. 1. April 2023. Artikel dapat berupa hasil riset empiris maupun teoritis.  

Naskah diterima selambat-lambatnya pada tanggal 22 Februari 2023

 

Artikel yang dikirimkan ke Jurnal Kaganga adalah karya ilmiah orisinil yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. apabila terdapat plagiasi ataupun rekayasa data dalam artikel, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

 

Artikel dikirim melalui e-mail ke alamat:

jkaganga@unib.ac.id dan submit pada laman OJS Jurnal Kaganga; jurnal ilmiah sosial dan humaniora.

 

Jika Anda gagal melakukan registrasi akun. Silahkan mengubungi kontak berikut:

Nurlianti Muzni

Wa. 085664901589

Vol. 6 No. 2 (2022)

Published: October 10, 2022

Pola Komunikasi Relawan Pada Proses Pembelajaran di Home Human Initiative Bengkulu

Dea Lorenza (1), Dhanurseto Hadiprashada (2), Verani Indiarma (3)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
1-8
43

Pengalaman Perempuan Setelah Perselingkuhan Pasangan, bertahan atau berpisah ?

-

Indria (1), Anis Endang (2)
(1) Universitas Dehasen ,
(2) Universitas Dehasen
9-18
34

ANALISIS PENERAPAN BRAND JOURNALISM PADA WEBSITE PERUSAHAAN UNILEVER

Luthfi Nurfadullah (1), Wahyu Widiastuti (2), Eka Vuspa Sari (3)
(1) Jurusan Jurnalistik FISIP Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
19-28
28

PENGARUH IKLAN SHOPEE PAYLATER TERHADAP PEMANFAATAN FITUR CICILAN OLEH MAHASISWA

Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu

Muhammad Mubaral Baral (1), Wahyu Widiastuti (2), Nurlianti Muzni (3)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
29-38
65

Strategi Komunikasi Radio Kharisma 95,6 FM Bengkulu Utara Dalam Meningkatkan eksistensi Sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal Melalui Program Siaran “Sapa Pagi”

Muhammad Rama Aji (1), Dedy Supriyadi (2), Dwi Aji Budiman (3)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
39-47
16

Strategi Pengelolaan Kesan Dalam Membangun Personal Branding Oleh Creators Tiktok Bengkulu

Tohom Jamospri Sibagariang (1), Wahyu Widiastuti (2), Andy Makhrian (3)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
48-55
43

PENGEMBANGAN PROSES PEMBELAJARAN SMK MELALUI NEW MEDIA DI KOTA BENGKULU

Andy Makhrian (1)
(1) Universitas Bengkulu
56-64
10

PENGARUH PROMOSI PARIWISATA TERHADAP PREFERENSI WISATAWAN MANCANEGARA DI KOTA BENGKULU

Fera Indasari (1), Yanto (2)
(1) Universitas Dehasen ,
(2) Universitas Dehasen
65-72
17

STUDI KASUS STRATEGI KOMUNIKASI RADIO ARTHA 103,7 FM BENGKULU DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI ERA DIGITAL

Nadya Anandari (1), Twin Agus Pramonojati (2)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Telkom ,
(2) Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Telkom
73-83
28

MUATAN LOKAL PADA SISTEM TELEVISI BERJARINGAN KOTA BENGKULU SEBAGAI WUJUD PENERAPAN UU PENYIARAN SERTA P3 DAN SPS

Yuliati (1)
(1) Universitas Bengkulu
82-94
11
View All Issues