Published: November 17, 2021

Penerapan Metode Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa SMP

Mansur S (1)
(1) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nusa Nipa, Indonesia
140-146
252

Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Jelajah Alam Sekitar (JAS) Materi Ekosistem Taman Nasional Kelimutu (TNK) SMA Kelas X

Kristina Novita Ule (1), Yohanes Nong Bunga (2), Yohanes Bare (3)
(1) Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nusa Nipa, Indonesia ,
(2) Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nusa Nipa, Indonesia ,
(3) Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nusa Nipa, Indonesia
147-156
1776

Kesulitan Guru Biologi Dalam Melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh Di SMAN 1 Paciran

Patekur Patekur (1), Mu'jizatin Fadiana (2)
(1) Program Studi Magister Pendidikan Biologi, Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Indonesia dan SMA Negeri 1 Paciran Lamongan, Indonesia ,
(2) Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Indonesia
157-168
370

Pengembangan Modul Pembuatan Ecobrick Sampah Plastik Sebagai Sarana Pengembangan Diri Berbasis Ecopreneurship Di SMA Kelas X

Akbar Handoko (1), Bambang Sri Anggoro (2), M. Marzuki (3), Putri Nuragustin (4)
(1) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia ,
(2) Program Studi S-1 Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia ,
(3) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Hamzanwadi, Indonesia ,
(4) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia
169-177
581

Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Biologi Molekuler Menggunakan Zoom Meeting Saat Pandemi Covid-19

Alone Marera (1)
(1) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
178-190
149

Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Google Meet Terhadap Motivasi Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah

M. Arifky Pratama (1), Yetri Pitriani (2)
(1) MTsN 1 Bengkulu Selatan ,
(2) MTsN 1 Bengkulu Selatan
191-197
304

Model Pembelajaran STAD Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa 8I SMPN 1 Dolopo

Endah Murtiningsih (1)
(1) SMP Negeri 3 Dolopo Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur, Indonesia
198-207
536

Keterampilan Pemecahan Masalah Peserta Didik: Studi Kasus di SMA Negeri 1 Wonomulyo

Muhiddin Palennari (1), Lasmi Lasmi (2), Rachmawaty Rachmawaty (3)
(1) Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Indonesia ,
(2) Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Indonesia ,
(3) Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Indonesia
208-216
1011

Pengembangan LKPD pada Materi Protista Kelas X SMA Berdasarkan Keanekaragaman Mikroalga di Sungai Bengkenang

Silvia Rani (1), Dewi Jumiarni (2), Aceng Ruyani (3), Abdul Rahman (4), Kasrina Kasrina (5)
(1) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu, Indonesia ,
(2) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu, Indonesia ,
(3) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu, Indonesia ,
(4) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu, Indonesia ,
(5) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu, Indonesia
217-225
693

Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP terhadap mata pelajaran IPA Melalui Penggunaan Media Google Classroom

Meriyanti Meriyanti (1), Rina Hidayati Pratiwi (2), Efri Gresinta (3), Endang Sulistyaniningsih (4)
(1) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Indraprasta PGRI, Indonesia ,
(2) Universitas Indraprasta PGRI ,
(3) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Indraprasta PGRI, Indonesia ,
(4) Program Studi S-1 Teknik Informatika, Fakultas Teknik dan llmu Komputer, Universitas Indraprasta PGRI, Indonesia
226-232
550

Analisis Kesulitan Guru Biologi Mengajar Di SMA Negeri Kota Lubuklinggau Selama Masa Pandemi Covid-19

Nevi Yantari (1), Mareta Widiya (2), Sepriyaningsih Sepriyaningsih (3)
(1) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, STKIP PGRI Lubuklinggau, Indonesia ,
(2) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, STKIP PGRI Lubuklinggau, Indonesia ,
(3) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, STKIP PGRI Lubuklinggau, Indonesia
233-240
139

Rancangan Perangkat Pembelajaran Dengan Media TTS Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia Kelas VIII

Vira Liza Putri Pratiwi (1), Irdam Idrus (2), Yennita Yennita (3), Sri Irawati (4), Neni Murniati (5), Abas Abas (6)
(1) S-1 Pendidikan Biologi FKIP UNIB ,
(2) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu, Indonesia ,
(3) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu, Indonesia ,
(4) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu, Indonesia ,
(5) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu, Indonesia ,
(6) Program Studi S-1 Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu, Indonesia
241-249
334

Analisis Pembelajaran Biologi Melalui Film Animasi Hataraku Saibou

Mariana Kusuma Wardani (1), Ratih Listya Raharjo (2), Sulasfiana Alfi Raida (3)
(1) Program Studi S-1 Tadris Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kudus, Indonesia ,
(2) Program Studi S-1 Tadris Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kudus, Indonesia ,
(3) Program Studi S-1 Tadris Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kudus, Indonesia
250-265
1039