Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
2020: Prosiding Seminar Daring Nasional: Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, 21 Oktober 2020
2020: Prosiding Seminar Daring Nasional: Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, 21 Oktober 2020
Published:
2020-10-19
Articles
Halaman Judul, Dewan Redaksi, Kata Pengantar, dan Daftar Isi Prosiding
Editor Editor
i-iv
PDF
Pengembangan Kurikulum Program Studi Pendidikan Bahasa (dan Sastra) Indonesia yang Responsif terhadap Kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dan Kebutuhan Pembelajaran Abad ke-21
Sarwiji Suwandi
1-12
PDF Bahasa Indonesia
Orientasi Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar
Maman Suryaman
13-28
PDF Bahasa Indonesia
Permasalahan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Bengkulu
Susetyo Susetyo
29-43
PDF Bahasa Indonesia
Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Digital dalam Membina Karakter Siswa
Syanurdin Syanurdin
44-51
PDF Bahasa Indonesia
Google Classroom sebagai Media Pembelajaran pada Mata Kuliah Teks Bahasa Indonesia
Nurhusna Nurhusna
52-57
PDF Bahasa Indonesia
Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Menulis Puisi dengan Teknik Akrostik di SMK Negeri 1 Ketapang
Empep Mustopa, Febi Junaidi
58-64
PDF Bahasa Indonesia
Pendampingan Keluarga terhadap Literasi Baca Buku kepada Anak di Kecamatan Bojongloa Kaler
Woro Wuryani, Via Nugraha
65-75
PDF Bahasa Indonesia
Perkembangan Makna sebagai Ajang Semantik
Supadi Supadi
76-83
PDF Bahasa Indonesia
Keefektifan Penggunaan Bahan Ajar Mata Kuliah Konsep Dasar Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Lubuklinggau
Sri Murti
84-90
PDF Bahasa Indonesia
Ekranisasi Cerpen ke Film Pendek: Alternatif Pembelajaran Kolaboratif di Perguruan Tinggi
Jafar Fakhrurozi, Qadhli Jafar Adrian
91-97
PDF Bahasa Indonesia
Respons Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP PGRI Lubuklinggau terhadap Bahan Ajar Konsep Dasar Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Kontekstual
Dian Ramadan Lazuardi
98-105
PDF Bahasa Indonesia
Penerapan Strategi Literature Circle secara Daring dalam Meningkatkan Literasi Membaca Peserta Didik
Muhammad Fadhli
106-118
PDF Bahasa Indonesia
Nilai Budaya dalam Kumpulan Cerpen Sepasang Sepatu Tua Karya Sapardi Djoko Damono
Syaiful Abid
119-135
PDF Bahasa Indonesia
Efektivitas Model Pembelajaran Kumon terhadap Keterampilan Menulis Teks Cerita Fabel Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 (Model) Lubuklinggau
Eva Bonita, M. Syahrun Effendi
136-146
PDF Bahasa Indonesia
Model Respons Penyimak: Membangun Budaya Literasi dan Pendidikan Karakter pada Anak
Tri Astuti
147-159
PDF Bahasa Indonesia
Pembelajaran Sastra Lisan Berbasis Soft Skill dalam Penerapan Literasi Digital
Dwi Rohman Soleh
160-166
PDF Bahasa Indonesia
Metode Sugestopedia sebagai Alternatif Pembelajaran Retorika di Perguruan Tinggi
Suprapto Suprapto, Rio Kurniawan, Helfiana Sihaloho
167-172
PDF Bahasa Indonesia
Penyimpangan Perilaku Bahasa secara Fisiologis dan Psikologis Berpengaruh terhadap Ketidakberaturan Bahasa Anak
Noermanzah Noermanzah
173-186
PDF Bahasa Indonesia
Penguasaan Kosakata Bahasa Indonesia Anak dari Segi Umur, Jenis Kelamin, Jenis Kosakata, Sosial Ekonomi Orang Tua, dan Pekerjaan Orang Tua
Umi Atun Zahro, Noermanzah Noermanzah, Syafryadin Syafryadin
187-198
PDF Bahasa Indonesia
Developed By
Open Journal Systems
Language
Bahasa Indonesia
English
Information
For Readers
For Authors
For Librarians