Main Article Content

Abstract

Penggunaan media pembelajaran di PAUD se-gugus cerdas ceria Kecamatan Curup Selatan pada kenyataanya belum diterapakan secara optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kendala guru PAUD dalam penggunaan media pembelajaran se-gugus cerdas ceria Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong. Jenis penelitian ini adalah survei dengan metode deskripstif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling  dengan jumlah populasi dan sampel penelitian sebanyak 18 orang guru kelas di PAUD se-gugus cerdas ceria. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan teknik analisis data menggunakan uji statistik dengan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala guru dalam penggunaan media pembelajaran berkategori tinggi, artinya guru di PAUD se-gugus cerdas ceria Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong kerap mengalami kendala dalam penggunaan media pembelajaran.

Kata Kunci: Penggunaan Media, Kendala Guru

Keywords

kendala guru penggunaan media pembelajaran

Article Details

Author Biography

Ririn - Anggeraini, "Universitas Bengkulu-UNIB"

-
How to Cite
Anggeraini, R. .-., Nasirun, M., & Yulisdeni, Y. (2020). Kendala Guru Dalam Penggunaan Media Pembelajaran. Jurnal PENA PAUD, 1(1), 19–26. https://doi.org/10.33369/penapaud.v1i1.13968

References

  1. -