Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2023 Nur Aziza Kurnianti, Muhammad Nasirun, Indrawati Indrawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
References
- Adisti, Yulia, Suryadi, D., & Eka Daryati, M. (2023). Perbedaan Kemampuan Membaca Anak Kelompok B PAUD Sandhy Putra Telkom Kota Bengkulu Dan PAUD Pembina Desa Kayu Kunyit Bengkulu Selatan: Kemampuan Membaca Anak Kelompok B . Jurnal PENA PAUD, 3(2), 18–26. https://doi.org/10.33369/penapaud.v3i2.24328
- Apriani, W., Saparahayuningsih, S., & Daryati, M. E. (2021). Persepsi Guru Terhadap Modul Media Pembelajaran Motorik Halus Pada Anak Usia Dini Se-Gugus Mawar Merah Kota Bengkulu. Jurnal PENA PAUD, 2(1), 60. https://doi.org/10.33369/penapaud.v2i1.15802
- Amelia, T., Suryadi, D., & Daryati, M. E. (2022). Kemampuan Menulis Anak Kelompok B Di PAUD Se-Gugus Anyelir Kota Bengkulu. Jurnal PENA PAUD, 3(1), 52–63. https://doi.org/10.33369/penapaud.v3i3.22268
- Anggeraini, R, Nasirun, M., & Yulisdeni, Y. (2020). Kendala Guru Dalam Penggunaan Media Pembelajaran. Jurnal PENA PAUD, 1(1), 19–26. https://doi.org/10.33369/penapaud.v1i1.13968
- Hurlock, E. E. (1978). Perkembangan Anak (A. Dharma (ed.); 6 ed.). Erlangga.
- Musfiqon, M. (2012). Metodologi Penelitian Pendidikan (U. A. Kurniati (ed.); 1 ed.). PT. Prestasi Pustakarya.
- Papalia, D. E., Old, S. W., & Feldman, R. D. (2010). Human Development (9 ed.). Kencana.
- Pardede, Esther Novelia; Supena, A. F. (2017). Hubungan Kelekatan Orangtua dan Regulasi Diri dengan Kemampuan Sosial Anak. 12(1), 37–50. https://doi.org/https://doi.org/10.21009/JPUD.121
- Puteri, M., & Wangid, M. N. (2017). Hubungan a ntara Kelekatan dengan Interaksi Sosial pada Siswa. 6(2), 84–91. http://dx.doi.org/10.12928/psikopedagogia.v6i2.9439
- Putri, J. A., Suryadi, D., & Yulidesni, Y. (2022). Perbedaan Perkembangan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun Yang Belajar Dan Tidak Belajar Di Program TK Kelurahan Timur Indah Kota Bengkulu. Jurnal PENA PAUD, 3(1), 10–21. https://doi.org/10.33369/penapaud.v3i3.19036
- Santrock, J. W. (2011). Masa Perkembangan Anak (R. Oktafiani (ed.); 11 ed.). Salemba Humanika.
- Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (13 ed.). Alfabeta.
- Surbakti, P. F. A. M., SS, S. S., & Daryati, M. E. (2021). Tinjauan Guru Tentang Evaluasi Perkembangan Motorik Halus Selama Pembelajaran Daring Di Kelompok B Se-Gugus Asparagus Kota Bengkulu. Jurnal PENA PAUD, 2(2), 17–26. https://doi.org/10.33369/penapaud.v2i2.16776
- Zaiti, H., Nasirun, N., & D, D. (2022). Prosedur Pelaksanaan Pembelajaran di PAUD Segugus Rafflesia Kota Bengkulu. Jurnal PENA PAUD, 3(1), 72–80. https://doi.org/10.33369/penapaud.v3i3.18917Upton, P. (2012). Psikologi Perkembangan (R. Rahmat & A. Maulana (ed.)). Erlangga.
- Zuliyani, Mawar, Nasirun, Nasirun, & Wembrayarli, Wembrayarli. (2022). Hubungan Perhatian Orang Tua Dengan Kepercayaan Diri Anak Kelompok B Di PAUD Se-Gugus Kembang Sepatu Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. Jurnal PENA PAUD, 3(1), 81–88. https://doi.org/10.33369/penapaud.v3i3.22251
References
Adisti, Yulia, Suryadi, D., & Eka Daryati, M. (2023). Perbedaan Kemampuan Membaca Anak Kelompok B PAUD Sandhy Putra Telkom Kota Bengkulu Dan PAUD Pembina Desa Kayu Kunyit Bengkulu Selatan: Kemampuan Membaca Anak Kelompok B . Jurnal PENA PAUD, 3(2), 18–26. https://doi.org/10.33369/penapaud.v3i2.24328
Apriani, W., Saparahayuningsih, S., & Daryati, M. E. (2021). Persepsi Guru Terhadap Modul Media Pembelajaran Motorik Halus Pada Anak Usia Dini Se-Gugus Mawar Merah Kota Bengkulu. Jurnal PENA PAUD, 2(1), 60. https://doi.org/10.33369/penapaud.v2i1.15802
Amelia, T., Suryadi, D., & Daryati, M. E. (2022). Kemampuan Menulis Anak Kelompok B Di PAUD Se-Gugus Anyelir Kota Bengkulu. Jurnal PENA PAUD, 3(1), 52–63. https://doi.org/10.33369/penapaud.v3i3.22268
Anggeraini, R, Nasirun, M., & Yulisdeni, Y. (2020). Kendala Guru Dalam Penggunaan Media Pembelajaran. Jurnal PENA PAUD, 1(1), 19–26. https://doi.org/10.33369/penapaud.v1i1.13968
Hurlock, E. E. (1978). Perkembangan Anak (A. Dharma (ed.); 6 ed.). Erlangga.
Musfiqon, M. (2012). Metodologi Penelitian Pendidikan (U. A. Kurniati (ed.); 1 ed.). PT. Prestasi Pustakarya.
Papalia, D. E., Old, S. W., & Feldman, R. D. (2010). Human Development (9 ed.). Kencana.
Pardede, Esther Novelia; Supena, A. F. (2017). Hubungan Kelekatan Orangtua dan Regulasi Diri dengan Kemampuan Sosial Anak. 12(1), 37–50. https://doi.org/https://doi.org/10.21009/JPUD.121
Puteri, M., & Wangid, M. N. (2017). Hubungan a ntara Kelekatan dengan Interaksi Sosial pada Siswa. 6(2), 84–91. http://dx.doi.org/10.12928/psikopedagogia.v6i2.9439
Putri, J. A., Suryadi, D., & Yulidesni, Y. (2022). Perbedaan Perkembangan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun Yang Belajar Dan Tidak Belajar Di Program TK Kelurahan Timur Indah Kota Bengkulu. Jurnal PENA PAUD, 3(1), 10–21. https://doi.org/10.33369/penapaud.v3i3.19036
Santrock, J. W. (2011). Masa Perkembangan Anak (R. Oktafiani (ed.); 11 ed.). Salemba Humanika.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (13 ed.). Alfabeta.
Surbakti, P. F. A. M., SS, S. S., & Daryati, M. E. (2021). Tinjauan Guru Tentang Evaluasi Perkembangan Motorik Halus Selama Pembelajaran Daring Di Kelompok B Se-Gugus Asparagus Kota Bengkulu. Jurnal PENA PAUD, 2(2), 17–26. https://doi.org/10.33369/penapaud.v2i2.16776
Zaiti, H., Nasirun, N., & D, D. (2022). Prosedur Pelaksanaan Pembelajaran di PAUD Segugus Rafflesia Kota Bengkulu. Jurnal PENA PAUD, 3(1), 72–80. https://doi.org/10.33369/penapaud.v3i3.18917Upton, P. (2012). Psikologi Perkembangan (R. Rahmat & A. Maulana (ed.)). Erlangga.
Zuliyani, Mawar, Nasirun, Nasirun, & Wembrayarli, Wembrayarli. (2022). Hubungan Perhatian Orang Tua Dengan Kepercayaan Diri Anak Kelompok B Di PAUD Se-Gugus Kembang Sepatu Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. Jurnal PENA PAUD, 3(1), 81–88. https://doi.org/10.33369/penapaud.v3i3.22251