Journal of early childhood education, containing various the activities of teaching staff of most universities in Indonesia in handling and managing various potentials, obstacles, challenges, and problems in the community. problems that exist in the community. The implementation of service activities also involves community and partner participation. Service activities are organised into activities that aim to improve scientific early childhood education

Published: 1 December 2022

Hubungan Kelekatan Ibu Dan Anak Dengan Kemandirian Anak Usia 5--6 Tahun Di Tk Gugus I Kamboja Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong

Arnosa Tri Falega (1), Riyanto (2)
(1) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Bengkulu ,
(2) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Bengkulu
70-77
218

Studi Tentang Tingkat Kepuasaan Orang Tua Terhadap Layanan Pendidikan Lembaga PAUD Di Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara

Alda Nurafni (1), Nina Kurniah (2), Indrawati (3)
(1) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Bengkulu ,
(2) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Bengkulu ,
(3) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Bengkulu
78-87
188

Perbedaan Kemampuan Membaca Anak Kelompok B PAUD Sandhy Putra Telkom Kota Bengkulu Dan PAUD Pembina Desa Kayu Kunyit Bengkulu Selatan

Kemampuan Membaca Anak Kelompok B

Yulia Adisti (1)
(1) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Bengkulu
88-94
244

Meningkatkan Keterampilan Motorik Kasar Melalui Bermain Lempar Bola Di TK Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu

Keterampilan Motorik Kasar

Juraidah Ersa Fitriah (1), Nasirun (2)
(1) Program Studi Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Bengkulu ,
(2) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Bengkulu
95-111
126

Implementasi Media Pembelajaran Magic Hour Untuk Meningkatkan Motorik Halus Anak Usia Dini Kelompok B Di Ra Nurul Hikmah Lenteng Proppo Pamekasan

Rohmah Siti (1)
(1) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Islam Madura
112-120
212

Peningkatan Kemampuan Mengenal Warna melalui Benda Sekitar pada Anak Kelompok B TK Tunas Rimba 1 Samarinda

Umi Sudarwati (1)
(1) TK Tunas Rimba 1 Samarinda
121-130
758

Pengaruh Parenting Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini

Shofia Zahra Rizqia (1), Faiza Luthfillah (2), Tiara Alyani Purnama (3)
(1) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Uisa Dini Universitas Pendidikan Indonesia ,
(2) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Uisa Dini Universitas Pendidikan Indonesia ,
(3) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Uisa Dini Universitas Pendidikan Indonesia
131-142
337

Peningkatan Kecerdasan Kinestetika Anak TK B Dengan Menggunakan Kegiatan Gerak Ritmik

Indaria Hariyani (1), Dwi Anggraeni (2)
(1) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini STKIP Bina Insan Mandiri Surabaya ,
(2) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini STKIP Bina Insan Mandiri Surabaya
143-156
136

Meningkatkan Kemampuan Kognitif Pengenalan Simbol Bilangan dan Membaca Melalui Media Kartu

Dhiya El Quds Dhiya (1), Yuna Aini Rahmah Yuna (2), Nadya Vegaputri Handiani Nadya (3)
(1) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Indonesia ,
(2) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Indonesia ,
(3) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Indonesia
157-164
314