Journal Description

Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS) contains the results of scientific research related to efforts to improve the quality of mathematics learning at the elementary and secondary school levels, as well as analysis of difficulties and abilities in learning school mathematics. JP2MS was first published in August 2017 by the Department of Mathematics Education in collaboration with Unib Press, University of Bengkulu. JP2MS has been registered with eISSN 2581-253X based on Decree no. 0005.2581253X/JI.3.1/SK.ISSN /2017 starting edition Vol. 1, No. 1, August 2017.

Vol. 9 No. 1 (2025): April

Published: April 24, 2025

PENGEMBANGAN MODUL AJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS

104

PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL MA’GURECCENG DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERASI SISWA DI SD NEGERI 24 PANDANG-PANDANG

76

KONFLIK KOGNITIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH KEKONGRUENAN DAN KESEBANGUNAN DI KELAS VII SMPN 22 KOTA BENGKULU

38

PANGGUNG AJAIB ANGKA: PETUALANGAN MATEMATIKA DALAM TEATER PEMBELAJARAN ROLE PLAYING DI KELAS IV SD 38 JANNA-JANNAYA

61

ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS BERDASARKAN GENDER

55

PENGEMBANGAN ALAT PERAGA TIANG BARISAN DAN DERET GEOMETRI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA

49

PENGEMBANGAN MEDIA TRIGONOMATCH CARD SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN DISPOSISI SISWA PADA PEMBELAJARAN TRIGONOMETRI

49

ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL

79

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA

47

EFEKTIVITAS LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK SISWA SMP

42

ANALISIS PANDANGAN SISWA TERHADAP MATEMATIKA DAN KEPRIBADIAN GURU TERHADAP EFISIENSI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII D SMPN 1 MAJENE

56

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN PADA SISWA KELAS VIII PONDOK PESANTREN DARUL FIQHI MERANGIN

27

PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI ALJABAR

35

PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI PELUANG

41

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN GEOGEBRA UNTUK MEMBANTU SISWA SMP MEMAHAMI KONSEP BANGUN RUANG

79
View All Issues