Quick jump to page content
  • Main Navigation
  • Main Content
  • Sidebar
  • Register
  • Login

PENDIPA Journal of Science Education

  • Home
  • Current
  • Archives
  • About
    • About Journal
    • Submissions
    • Editorial Team
    • Privacy Statement
    • Contact
Header Logo

About Journal

PENDIPA: Jurnal Pendidikan Sains - Universitas Bengkulu or PENDIPA Journal of Science Education is a peer-reviewed, open-access journal covering all aspect of science and science education. PENDIPA journal welcomes the submission of scientific articles related to mathematics, physics, chemistry, biology, natural sciences and its implementation in a school, higher education and other educational institution.

Search

Advanced filters

Search Results

Pendekatan TaRL terintegrasi Social Emotional Learning (SEL) dengan Model PBL untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa

-

10.33369/pendipa.8.2.139-145
139-145
PDF
Read Statistic: 399

Implementasi Pendekatan CRT untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN 13 Madiun

10.33369/pendipa.8.2.126-130
126-130
PDF
Read Statistic: 572

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbasis Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Laju Reaksi

10.33369/pendipa.6.2.522-530
522-530 An-Nabila Aulia Shofa, Utiya Azizah
PDF
Read Statistic: 1585

Pembelajaran Aktif: Implementasi Pendekatan Experiential Learning Pada Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar

Implementasi Pendekatan Experiential Learning Pada Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Unsur Senyawa Campuran

10.33369/pendipa.8.2.164-170
164-170
PDF PDF PDF
Read Statistic: 403

Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Bio Smart Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

10.33369/pendipa.6.3.640-650
640-650 Sherly Safitri, Beni Setiawan
PDF
Read Statistic: 714

Peningkatan Keterampilan Psikomotor dan Hasil Belajar Siswa melalui Model Direct Instruction berbantuan Praktikum pada Materi Pengukuran

10.33369/pendipa.8.3.386-396
386-396
PDF
Read Statistic: 318

Penerapan Model Missouri Mathematics Project Terhadap Hasil Belajar Matematika

10.33369/pendipa.7.2.217-223
217-223 Kadek Suryati, Ni Wayan Suardiati Putri
PDF
Read Statistic: 265

Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Berbantuan Video Pembelajaran terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPA

10.33369/pendipa.9.1.118-123
118-123
PDF
Read Statistic: 177

Pengaruh Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Muatan Pembelajaran IPA Kelas IV Di SD Negeri 08 Sungai Rumbai

10.33369/pendipa.6.1.250-255
250-255 Sonia Yulia Friska, Maulidya Tri Amanda, Ana Novitasari, Gingga Prananda
PDF
Read Statistic: 1050

Pendidikan Matematika Realistik berbantuan Media Geogebra untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geometri Ditinjau dari Kemampuan Spasial

10.33369/pendipa.6.3.658-663
658-663 Kadek Suryati, I Gede Adnyana
PDF
Read Statistic: 364

Pengaruh Model Pembelajaran Terintegrasi Problem Based Learning (PBL) dan Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar

-

10.33369/pendipa.8.2.358-367
358-367
PDF
Read Statistic: 176

Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Talking Stick Berbantuan Media Mystery Box Terhadap Hasil Belajar Siswa

10.33369/pendipa.7.2.150-157
150-157 Latifah Fajeri, Liska Berlian, Lulu Tunjung Biru
PDF
Read Statistic: 1087

Pengaruh Model CTL (Contextual Teaching and Learning) Berbantuan Video Pembelajaran Terhadap Sikap Peduli Lingkungan dan Hasil Belajar Siswa

-

10.33369/pendipa.9.1.90-96
90-96
PDF
Read Statistic: 142

Perbedaan Hasil Belajar Kognitif Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan Inkuiri di SMAN 5 Bengkulu Selatan

10.33369/pendipa.6.1.233-241
233-241 Puja Cahya Kencana, Rifa'i Rifa'i
PDF
Read Statistic: 963

Pengaruh Media Podcast Sains Sahabat Sebagai Teman Belajar IPA terhadap Hasil Belajar Pasca Pandemi Covid

The impact of “Sains Sahabat Podcast” as science study partner to the result of Covid pasca pandemic

10.33369/pendipa.6.3.793-799
793-799 Zulfa - Ihzani, Fitria Eka Wulandari
PDF
Read Statistic: 585
1 - 15 of 35 items 1 2 3 > >> 

make_submission

SidebarMenu

 Guide for Authors

 Focus and Scope

 Editorial Team

 Reviewers

 Peer Reviewer Process

 Editorial Policies

 Publication Ethics

 Open Access Policy

 Statement of Originality

 Plagiarisme and Retraction

 Journal Contact

 Visitor Statistic

 Author Fees

EditorialTeam

Meet Our Editorial Team

M. Lutfi Firdaus
Editor-In-Chief
University of Bengkulu, Indonesia
6rtZ49cAAAAJ
Dr. Euis Nursa'adah
Managing Editor
University of Bengkulu, Indonesia
3dNwwz8AAAAJ
Dr. Abdul Gani
Editor
Science Education, Syiah Kuala University
d39x2JsAAAAJ
Read More
 

Template

Article Template

Visitor

Visitor

IndexedBy

Information

  • For Readers
  • For Authors
  • For Librarians
Keywords

PPII

Supported by:
Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia

PENDIPA Journal of Science Education

 Address

Jl. WR Supratman, Bengkulu 38371, Indonesia Program
Pascasarjana S2 Pendidikan IPA, FKIP

  Contact Info

Phone: (+62) 822-1721-6770
Email: lutfi@unib.ac.id
Ver 1.4 : openjournaltheme.com Themes by Openjournaltheme.com