Quick jump to page content
  • Main Navigation
  • Main Content
  • Sidebar
  • Register
  • Login

PENDIPA Journal of Science Education

  • Home
  • Current
  • Archives
  • About
    • About Journal
    • Submissions
    • Editorial Team
    • Privacy Statement
    • Contact
Header Logo

About Journal

PENDIPA: Jurnal Pendidikan Sains - Universitas Bengkulu or PENDIPA Journal of Science Education is a peer-reviewed, open-access journal covering all aspect of science and science education. PENDIPA journal welcomes the submission of scientific articles related to mathematics, physics, chemistry, biology, natural sciences and its implementation in a school, higher education and other educational institution.

Search

Advanced filters

Search Results

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbasis Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Laju Reaksi

10.33369/pendipa.6.2.522-530
522-530 An-Nabila Aulia Shofa, Utiya Azizah
PDF
Read Statistic: 1580

Pendekatan TaRL terintegrasi Social Emotional Learning (SEL) dengan Model PBL untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa

-

10.33369/pendipa.8.2.139-145
139-145
PDF
Read Statistic: 394

Implementasi Pendekatan CRT untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN 13 Madiun

10.33369/pendipa.8.2.126-130
126-130
PDF
Read Statistic: 569

Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar IPAS Pada Siswa Kelas IV

Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar IPAS Pada Siswa Kelas IV

10.33369/pendipa.7.3.408-415
408-415
PDF
Read Statistic: 685

Implementasi Metode Bandongan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Asam Basa

10.33369/pendipa.6.2.594-598
594-598 Ratih Miftakhur Rosidah, Rinaningsih Rinaningsih
PDF
Read Statistic: 673

Pengaruh Model Pembelajaran Case Based Learning Berbantuan Augmented Reality terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Siswa

-

10.33369/pendipa.8.2.284-291
284-291
PDF
Read Statistic: 252

Penerapan Pembelajaran Inovatif (PjBL & PBL) pada Materi Pemanasan Global terhadap Literasi Sains Peserta Didik Kelas X di SMA Negeri 1 Sooko

10.33369/pendipa.7.2.137-142
137-142 Anita Krisdiana, Ria Puspita, Dwikoranto
PDF
Read Statistic: 892

Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) Berbantuan Telegram Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika

10.33369/pendipa.5.3.479-485
479-485 Kadek Suryati, Evi Dwi Krisna
PDF
Read Statistic: 267

Pengaruh Efektivitas Pembelajaran Dengan Menggunakan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Siswa di MAN 02 Kepahiang

10.33369/pendipa.7.3.393-397
393-397
PDF
Read Statistic: 215

Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik melalui Implementasi Pembelajaran Berbasis Assessment for Learning pada Materi Kesetimbangan Kimia

10.33369/pendipa.6.2.565-572
565-572 Puja Cahya Dini, Muchlis Muchlis
PDF
Read Statistic: 581

Pengaruh Penggunaan E-Modul Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Biologi Kelas XI SMAN 3 Pematangsiantar

-

10.33369/pendipa.8.2.239-242
239-242
PDF
Read Statistic: 193

Pengembangan Video Animasi Berbasis Powtoon Materi Gaya Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA

10.33369/pendipa.6.3.853-858
853-858 Putri Rahadian Dyah Kusumawati, Anggi Aprilliantika
PDF
Read Statistic: 337

Pengaruh Media Pembelajaran Virtual Lab Berbasis PBL Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Materi Sistem Ekskresi

-

10.33369/pendipa.8.3.503-509
503-509
PDF
Read Statistic: 238

Implementasi Model Pembelajaran Jigsaw Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI

10.33369/pendipa.4.1.12-16
12-16 Tuharlan Efendi
PDF
Read Statistic: 201

Pengembangan Kartu Fisika Stop-Go (Fikaso) Pada Materi Gelombang Cahaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik

10.33369/pendipa.7.2.312-319
312-319
PDF
Read Statistic: 309
1 - 15 of 35 items 1 2 3 > >> 

make_submission

SidebarMenu

 Guide for Authors

 Focus and Scope

 Editorial Team

 Reviewers

 Peer Reviewer Process

 Editorial Policies

 Publication Ethics

 Open Access Policy

 Statement of Originality

 Plagiarisme and Retraction

 Journal Contact

 Visitor Statistic

 Author Fees

EditorialTeam

Meet Our Editorial Team

M. Lutfi Firdaus
Editor-In-Chief
University of Bengkulu, Indonesia
6rtZ49cAAAAJ
Dr. Euis Nursa'adah
Managing Editor
University of Bengkulu, Indonesia
3dNwwz8AAAAJ
Dr. Abdul Gani
Editor
Science Education, Syiah Kuala University
d39x2JsAAAAJ
Read More
 

Template

Article Template

Visitor

Visitor

IndexedBy

Information

  • For Readers
  • For Authors
  • For Librarians
Keywords

PPII

Supported by:
Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia

PENDIPA Journal of Science Education

 Address

Jl. WR Supratman, Bengkulu 38371, Indonesia Program
Pascasarjana S2 Pendidikan IPA, FKIP

  Contact Info

Phone: (+62) 822-1721-6770
Email: lutfi@unib.ac.id
Ver 1.4 : openjournaltheme.com Themes by Openjournaltheme.com