Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
References
- Arumsari, A. D., & Putri, V. M. (2020). Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Motoric, 4(1), 154–160.
- Gullo, D. F. (2005). Understanding assessment and evaluation in early childhood education. New York: Teachers College Press.
- Indriani, O. A. (2017). Analisis Tingkat Pemahaman Guru Terhadap Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini Pada Taman Kanak- Kanak Di Kota Pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa.
- Kelly, G. M. B. A. V. (1992). Assessment in Early Childhood Education. Britania Raya: Sage Publication (CA).
- Kusmanto, H., & Marliyana, I. (2014). Pengaruh Pemahaman Matematika Terhadap Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Kelas Vii Semester Genap SMP Negeri 2 Kasokandel Kabupaten Majalengka. Jurnal EduMa 3(2).
- Nurhayati, S., & Rakhman, A. (2017). Studi Kompetensi Guru Paud Dalam Melakukan Asesmen Pembelajaran Dan Perkembangan Anak Usia Dini Di Kota Cimahi. Jurnal Pendidikan Anak, 6(2), 109–120.
- Peraturan Pemerintah Direktorat Pendidikan dan Kebudayaan tentang: Standar Nasional Anak Usia Dini, Pub. L. No. Nomor 137 (2014).
- Snow, C. E., & Van Hemel, S. B. (2008). Early Childhood Assessment: Why, What, and How. Washington DC: National Academies Press.
- Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Sujiono, Y. N., & Sujiono, B. (2010). Bermain Kreatif Berbasis Kecerdasan Jamak. Jakarta: PT Indeks.
- Suminah, E., Siantayani, Y., Paramitha, D., Ritayanti, U., & Nugraha, A. (2018). Pedoman Penilaian Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (Issue 021). Jakarta: Kemendikbud.
- Yusuf, A. M. (2016). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif & penelitian gabungan. Jakarta: Prenada Media.
- Zahro, I. F. (2015). Penilaian dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Jurnal Tunas Siliwangi, 1(1), 92–111.
References
Arumsari, A. D., & Putri, V. M. (2020). Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Motoric, 4(1), 154–160.
Gullo, D. F. (2005). Understanding assessment and evaluation in early childhood education. New York: Teachers College Press.
Indriani, O. A. (2017). Analisis Tingkat Pemahaman Guru Terhadap Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini Pada Taman Kanak- Kanak Di Kota Pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa.
Kelly, G. M. B. A. V. (1992). Assessment in Early Childhood Education. Britania Raya: Sage Publication (CA).
Kusmanto, H., & Marliyana, I. (2014). Pengaruh Pemahaman Matematika Terhadap Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Kelas Vii Semester Genap SMP Negeri 2 Kasokandel Kabupaten Majalengka. Jurnal EduMa 3(2).
Nurhayati, S., & Rakhman, A. (2017). Studi Kompetensi Guru Paud Dalam Melakukan Asesmen Pembelajaran Dan Perkembangan Anak Usia Dini Di Kota Cimahi. Jurnal Pendidikan Anak, 6(2), 109–120.
Peraturan Pemerintah Direktorat Pendidikan dan Kebudayaan tentang: Standar Nasional Anak Usia Dini, Pub. L. No. Nomor 137 (2014).
Snow, C. E., & Van Hemel, S. B. (2008). Early Childhood Assessment: Why, What, and How. Washington DC: National Academies Press.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujiono, Y. N., & Sujiono, B. (2010). Bermain Kreatif Berbasis Kecerdasan Jamak. Jakarta: PT Indeks.
Suminah, E., Siantayani, Y., Paramitha, D., Ritayanti, U., & Nugraha, A. (2018). Pedoman Penilaian Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (Issue 021). Jakarta: Kemendikbud.
Yusuf, A. M. (2016). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif & penelitian gabungan. Jakarta: Prenada Media.
Zahro, I. F. (2015). Penilaian dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Jurnal Tunas Siliwangi, 1(1), 92–111.