Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2022 Tia Amelia, Didik Suryadi, Melia Eka Daryati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
References
- Agustina, S. (n.d.). Analisis Tahapan Kemampuan Menulis Anak Usia 5-6 Tahun Di TK FKIP-UR Pekanbaru.
- Aqib, Z., Jaiyaroh, S., Diniati, E., & Khotimah, K. (2008). Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru SD, SLB dan TK. Bandung : : YRAMA WIDYA.
- Arikunto. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan praktik. Jakarta: PT RINEKA CIPTA.
- Christianti, M. (2015). Kajian Literatur Perkembangan Pengetahuan Fonetik Pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 4(1).
- Dalman, H (2014). Keterampilan Menulis. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Dimyati, J. (2013). Metodologi Penelitian Pendidikan & Aplikasinya Pada Pendidikan
- Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
- Ismayani, R. M. (2017). Kreativitas dalam pembelajaran literasi teks sastra. Semantik,
- (2), 67–86.
- Juliana, E. (2019). Keterampilan Menulis Anak Kelompok B PAUD Tunas Harapan
- Kota Bengkulu. (Skripsi). Universitas Bengkulu.
- Kurnia, R., & Solfiah, Y. (2018). Pengaruh Media Pensil Karakter Animasi Upin Dan
- Ipin Terhadap Kemampuan Menulis Anak. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 12(2), 341–350.
- Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung : PT Refika Aditama.
- Muslich. (2017). Fonologi Bahasa Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.
- Pawitri, A. (2020). peningkatan kemampuan menulis melalui permainan menggambar
- (penelitian tindakan di kelompok b taman kanak-kanak sos desa taruna jakarta timur). JECIES: Journal of Early Childhood Islamic Education Study, 1(2), 103–122.
- Prasetyo & Jannah. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
- Saddhono & Slamet. (2014). Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Indonesia. Yogyakarta: Graha Ilmu.
- Sapriani, M. P. G., & Getsempena, B. (2016). Meningkatkan kemampuan menulis anak usia 5-6 tahun melalui media gambar di paud aslami aceh besar. Buah Hati Journal, 1(1).
- Simatupang, D., & Fadillah, I. (2021). Kemampuan Menulis Anak Hiperaktif" Studi Kasus Di TK Cemara Islami Plus". Jurnal Golden Age, 5(01), 129–138.
- Sudjiono,A. (2006). Statistika Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Sugiyono, P. D. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
- Bandung : Alfabeta.
- ________, P. D. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
- Bandung : Alfabeta.
- Susanto, A. (2011). Perkembangan Anak Usia Dini, Jakarta: Kencana Prenada. Media
- Group.
- Winarni, Endang Widi. (2018). Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif Kualitatif. .
- Jakarta: Bumi Aksara.
- Widyastuti, A. (2017). Analisis Tahapan Menulis Dan Stimulasi Anak Kelompok B-1
- Tk Islam Assaadah Limo Depok. AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak, 3(2),
- –172.
- _________,A. (2017). Kiat Jitu Anak Gemar Baca Tulis. Jakkarta: PT Elex Media
- Komputindo.
References
Agustina, S. (n.d.). Analisis Tahapan Kemampuan Menulis Anak Usia 5-6 Tahun Di TK FKIP-UR Pekanbaru.
Aqib, Z., Jaiyaroh, S., Diniati, E., & Khotimah, K. (2008). Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru SD, SLB dan TK. Bandung : : YRAMA WIDYA.
Arikunto. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan praktik. Jakarta: PT RINEKA CIPTA.
Christianti, M. (2015). Kajian Literatur Perkembangan Pengetahuan Fonetik Pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 4(1).
Dalman, H (2014). Keterampilan Menulis. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Dimyati, J. (2013). Metodologi Penelitian Pendidikan & Aplikasinya Pada Pendidikan
Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Ismayani, R. M. (2017). Kreativitas dalam pembelajaran literasi teks sastra. Semantik,
(2), 67–86.
Juliana, E. (2019). Keterampilan Menulis Anak Kelompok B PAUD Tunas Harapan
Kota Bengkulu. (Skripsi). Universitas Bengkulu.
Kurnia, R., & Solfiah, Y. (2018). Pengaruh Media Pensil Karakter Animasi Upin Dan
Ipin Terhadap Kemampuan Menulis Anak. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 12(2), 341–350.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung : PT Refika Aditama.
Muslich. (2017). Fonologi Bahasa Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.
Pawitri, A. (2020). peningkatan kemampuan menulis melalui permainan menggambar
(penelitian tindakan di kelompok b taman kanak-kanak sos desa taruna jakarta timur). JECIES: Journal of Early Childhood Islamic Education Study, 1(2), 103–122.
Prasetyo & Jannah. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Saddhono & Slamet. (2014). Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Indonesia. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sapriani, M. P. G., & Getsempena, B. (2016). Meningkatkan kemampuan menulis anak usia 5-6 tahun melalui media gambar di paud aslami aceh besar. Buah Hati Journal, 1(1).
Simatupang, D., & Fadillah, I. (2021). Kemampuan Menulis Anak Hiperaktif" Studi Kasus Di TK Cemara Islami Plus". Jurnal Golden Age, 5(01), 129–138.
Sudjiono,A. (2006). Statistika Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Sugiyono, P. D. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung : Alfabeta.
________, P. D. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung : Alfabeta.
Susanto, A. (2011). Perkembangan Anak Usia Dini, Jakarta: Kencana Prenada. Media
Group.
Winarni, Endang Widi. (2018). Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif Kualitatif. .
Jakarta: Bumi Aksara.
Widyastuti, A. (2017). Analisis Tahapan Menulis Dan Stimulasi Anak Kelompok B-1
Tk Islam Assaadah Limo Depok. AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak, 3(2),
–172.
_________,A. (2017). Kiat Jitu Anak Gemar Baca Tulis. Jakkarta: PT Elex Media
Komputindo.