Published: November 30, 2022

Penggunaan E-Learning Berbasis Edmodo Terhadap Hasil Belajar Kelas 4 Sekolah Dasar

Sidra Nur Zyra (1), Trian Pamungkas Alamsyah (2), Rina Yuliana (3)
(1) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ,
(2) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ,
(3) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
97-106
209

Analisis Media Puzzle Terhadap Penguasaan Kosakata Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar Menggunakan Model Jigsaw

Rhohimah R. Anggraini (1), Liza Murniviyanti (2), Aldora Pratama (3)
(1) Universitas PGRI Palembang ,
(2) Universitas PGRI Palembang ,
(3) Universitas PGRI Palembang
107-114

Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Tebak Kata dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa SD

Musfirah Musfirah (1), Yulia (2), Yunita Yusuf (3)
(1) Universitas Negeri Makassar ,
(2) Program Studi PGSD,Universitas Negeri Makassar ,
(3) Program Studi PGSD, Universitas Negeri Makassar
115-122
140

Pengembangan Media Fun Thinkers Busy Book Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar

Suryaman (1), Lailun Ni’mah (2)
(1) Universitas Islam Raden Rahmat ,
(2) Program Studi PGSD Universitas Islam Raden Rahmat Malang
123-136
129

Pengembangan Media Pop-Up Book pada Materi Siklus Air di Kelas V SD Negeri 04 Puding Besar

Nur Hikmah (1), Arief Kuswidyanarko (2), Patricia H. M. Lubis (3)
(1) Universitas PGRI Palembang ,
(2) Universitas PGRI Palembang ,
(3) Universitas PGRI Palembang
137-148
85

Pengembangan Media Articulate Storyline 3 Berbasis Saintifik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas III Sekolah Dasar

Tri Suci Anggraini Suci Anggraini (1), Reinita (2)
(1) Universitas Negri Padang ,
(2) Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang
149-158
54

Studi Deskriptif Dimensi Pengetahuan, Level Kognitif, dan Jenjang Afektif Soal Ujian Sekolah Mata Pelajaran IPS

Yusnia Yusnia (1)
(1) Universitas Bengkulu
159-166
66

Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Berbantu Media Video Animasi Pada Siswa Kelas IV SD

Ulfah Febriani (1), Tustiyana Windiyani (2), Fitri Anjaswuri (3)
(1) Universitas Pakuan ,
(2) Universitas Pakuan Bogor ,
(3) Universitas Pakuan Bogor
167-175
82

Pengaruh Model Pictorial Riddle Berbantuan Aplikasi Canva Terhadap Minat Belajar dan Penguasaan Konsep IPA Siswa Kelas IV

Fajriyah Nur Faiqah (1), Diki Rukmana (2)
(1) University of Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA ,
(2) Program Studi PGSD, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah
176-185
59

Penerapan Pendekatan Saintifik dalam Mewujudkan Pembelajaran Abad 21 di Sekolah Dasar

Yantoro (1), Anissa Fitrah Anissa (2)
(1) PGSD Universitas Jambi ,
(2) PGSD Universitas Jambi
186-192
60