Diterbitkan: November 30, 2022

Penggunaan E-Learning Berbasis Edmodo Terhadap Hasil Belajar Kelas 4 Sekolah Dasar

Sidra Nur Zyra (1), Trian Pamungkas Alamsyah (2), Rina Yuliana (3)
(1) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ,
(2) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ,
(3) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
97-106
1247

ANALISIS MEDIA PUZZLE TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA KELAS I DENGAN MENGGUNAKAN MODEL JIGSAW

Rhohimah R. Anggraini (1), Liza Murniviyanti (2), Aldora Pratama (3)
(1) Universitas PGRI Palembang ,
(2) Universitas PGRI Palembang ,
(3) Universitas PGRI Palembang
107-114
959

Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Tebak Kata Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Muatan Pembelajaran IPA pada Kelas IV UPTD SDN 34 Parepare

Musfirah Musfirah (1), Yulia (2), Yunita Yusuf (3)
(1) Program Studi PGSD, Universitas Negeri Makassar ,
(2) Program Studi PGSD,Universitas Negeri Makassar ,
(3) Program Studi PGSD, Universitas Negeri Makassar
115-122
709

PENGEMBANGAN MEDIA FUN THINKERS BUSY BOOK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 4 SEKOLAH DASAR

Suryaman (1), Lailun Ni’mah (2)
(1) Universitas Islam Raden Rahmat ,
(2) Program Studi PGSD Universitas Islam Raden Rahmat Malang
123-136
954

Pengembangan Media Pop-Up Book pada Materi Siklus Air di Kelas V SD Negeri 04 Puding Besar

Nur Hikmah (1), Arief Kuswidyanarko (2), Patricia H. M. Lubis (3)
(1) Universitas PGRI Palembang ,
(2) Universitas PGRI Palembang ,
(3) Universitas PGRI Palembang
137-148
1988

PENGEMBANGAN MEDIA ARTICULLATE STORYLINE 3 BERBASIS SAINTIFIK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU DI KELAS III SEKOLAH DASAR

Tri Suci Anggraini (1), Reinita (2)
(1) Universitas Negeri Padang ,
(2) Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang
149-158
428

Studi Deskriptif Dimensi Pengetahuan, Level Kognitif, dan Jenjang Afektif Butir Soal Ujian Sekolah Mata Pelajaran IPS SD Kota Bengkulu Tahun Pelajaran 2021/2022

Yusnia (1)
(1) Universitas Bengkulu
159-166
448

Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Berbantu Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Subtema Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku

Ulfah Febriani (1), Tustiyana Windiyani (2), Fitri Anjaswuri (3)
(1) Universitas Pakuan ,
(2) Universitas Pakuan Bogor ,
(3) Universitas Pakuan Bogor
167-175
841

Pengaruh Model Pictorial Riddle Berbantuan Aplikasi Canva Terhadap Minat Belajar dan Penguasaan Konsep IPA Siswa Kelas IV

Fajriyah Nur Faiqah (1), Diki Rukmana (2)
(1) University of Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA ,
(2) Program Studi PGSD, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah
176-185
687

Penerapan Pendekatan Saintifik dalam Mewujudkan Pembelajaran Abad 21 di Sekolah Dasar

Yantoro (1), Anissa Fitrah (2)
(1) PGSD Universitas Jambi ,
(2) PGSD Universitas Jambi
186-192
1128