Quick jump to page content
  • Main Navigation
  • Main Content
  • Sidebar
  • Register
  • Login

PENDIPA Journal of Science Education

  • Home
  • Current
  • Archives
  • About
    • About Journal
    • Submissions
    • Editorial Team
    • Privacy Statement
    • Contact
Header Logo

About Journal

PENDIPA: Jurnal Pendidikan Sains - Universitas Bengkulu or PENDIPA Journal of Science Education is a peer-reviewed, open-access journal covering all aspect of science and science education. PENDIPA journal welcomes the submission of scientific articles related to mathematics, physics, chemistry, biology, natural sciences and its implementation in a school, higher education and other educational institution.

Search

Advanced filters

Search Results

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbasis Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Laju Reaksi

10.33369/pendipa.6.2.522-530
522-530 An-Nabila Aulia Shofa, Utiya Azizah
PDF
Read Statistic: 1668

Pendekatan TaRL terintegrasi Social Emotional Learning (SEL) dengan Model PBL untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa

-

10.33369/pendipa.8.2.139-145
139-145
PDF
Read Statistic: 470

Implementasi Pendekatan CRT untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN 13 Madiun

10.33369/pendipa.8.2.126-130
126-130
PDF
Read Statistic: 634

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Metode Mind Mapping

10.33369/pendipa.7.2.143-149
143-149 Yusuf Nungky Diandita, Ana Fitrotun Nisa, Daimul Hasanah
PDF
Read Statistic: 246

Analisis Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Media Visualisasi Geometri Molekul Berbasis Mobile Virtual Reality (MVR)

10.33369/pendipa.6.1.135-142
135-142 Ainun Nisa, Kusumawati Dwiningsih
PDF
Read Statistic: 1298

Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar IPAS Pada Siswa Kelas IV

Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar IPAS Pada Siswa Kelas IV

10.33369/pendipa.7.3.408-415
408-415
PDF
Read Statistic: 788

Implementasi Metode Bandongan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Asam Basa

10.33369/pendipa.6.2.594-598
594-598 Ratih Miftakhur Rosidah, Rinaningsih Rinaningsih
PDF
Read Statistic: 816

Pengaruh Model Pembelajaran Case Based Learning Berbantuan Augmented Reality terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Siswa

-

10.33369/pendipa.8.2.284-291
284-291
PDF
Read Statistic: 322

Penerapan Pembelajaran Inovatif (PjBL & PBL) pada Materi Pemanasan Global terhadap Literasi Sains Peserta Didik Kelas X di SMA Negeri 1 Sooko

10.33369/pendipa.7.2.137-142
137-142 Anita Krisdiana, Ria Puspita, Dwikoranto
PDF
Read Statistic: 955

Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) Berbantuan Telegram Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika

10.33369/pendipa.5.3.479-485
479-485 Kadek Suryati, Evi Dwi Krisna
PDF
Read Statistic: 314

Pengaruh Efektivitas Pembelajaran Dengan Menggunakan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Siswa di MAN 02 Kepahiang

10.33369/pendipa.7.3.393-397
393-397
PDF
Read Statistic: 263

Pengaruh Model Learning Cycle Type 7E untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VII pada Konsep Perubahan Zat

10.33369/pendipa.9.3.922-929
922-929 Thetia Karunia Waen, Adi Nestiadi, Liska Berlian
PDF
Read Statistic: 22

Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik melalui Implementasi Pembelajaran Berbasis Assessment for Learning pada Materi Kesetimbangan Kimia

10.33369/pendipa.6.2.565-572
565-572 Puja Cahya Dini, Muchlis Muchlis
PDF
Read Statistic: 666

Pengaruh Penggunaan E-Modul Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Biologi Kelas XI SMAN 3 Pematangsiantar

-

10.33369/pendipa.8.2.239-242
239-242
PDF
Read Statistic: 243

Pengembangan Video Animasi Berbasis Powtoon Materi Gaya Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA

10.33369/pendipa.6.3.853-858
853-858 Putri Rahadian Dyah Kusumawati, Anggi Aprilliantika
PDF
Read Statistic: 377
1 - 15 of 37 items 1 2 3 > >> 

make_submission

SidebarMenu

 Guide for Authors

 Focus and Scope

 Editorial Team

 Reviewers

 Peer Reviewer Process

 Editorial Policies

 Publication Ethics

 Open Access Policy

 Statement of Originality

 Plagiarisme and Retraction

 Journal Contact

 Visitor Statistic

 Author Fees

EditorialTeam

Meet Our Editorial Team

M. Lutfi Firdaus
Editor-In-Chief
University of Bengkulu, Indonesia
6rtZ49cAAAAJ
Dr. Euis Nursa'adah
Managing Editor
University of Bengkulu, Indonesia
3dNwwz8AAAAJ
Dr. Abdul Gani
Editor
Science Education, Syiah Kuala University
d39x2JsAAAAJ
Read More
 

Template

Article Template

Visitor

Visitor

IndexedBy

Information

  • For Readers
  • For Authors
  • For Librarians
Keywords

PPII

Supported by:
Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia

PENDIPA Journal of Science Education

 Address

Jl. WR Supratman, Bengkulu 38371, Indonesia Program
Pascasarjana S2 Pendidikan IPA, FKIP

  Contact Info

Phone: (+62) 822-1721-6770
Email: lutfi@unib.ac.id
Ver 1.4 : openjournaltheme.com Themes by Openjournaltheme.com