Quick jump to page content
  • Main Navigation
  • Main Content
  • Sidebar
  • Register
  • Login

PENDIPA Journal of Science Education

  • Home
  • Current
  • Archives
  • About
    • About Journal
    • Submissions
    • Editorial Team
    • Privacy Statement
    • Contact
Header Logo

About Journal

PENDIPA: Jurnal Pendidikan Sains - Universitas Bengkulu or PENDIPA Journal of Science Education is a peer-reviewed, open-access journal covering all aspect of science and science education. PENDIPA journal welcomes the submission of scientific articles related to mathematics, physics, chemistry, biology, natural sciences and its implementation in a school, higher education and other educational institution.

Search

Advanced filters

Search Results

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbasis Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Laju Reaksi

10.33369/pendipa.6.2.522-530
522-530 An-Nabila Aulia Shofa, Utiya Azizah
PDF
Read Statistic: 1655

Pendekatan TaRL terintegrasi Social Emotional Learning (SEL) dengan Model PBL untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa

-

10.33369/pendipa.8.2.139-145
139-145
PDF
Read Statistic: 459

Implementasi Pendekatan CRT untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN 13 Madiun

10.33369/pendipa.8.2.126-130
126-130
PDF
Read Statistic: 620

Pengembangan Video Animasi Berbasis Powtoon Materi Gaya Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA

10.33369/pendipa.6.3.853-858
853-858 Putri Rahadian Dyah Kusumawati, Anggi Aprilliantika
PDF
Read Statistic: 371

Pengaruh Media Pembelajaran Virtual Lab Berbasis PBL Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Materi Sistem Ekskresi

-

10.33369/pendipa.8.3.503-509
503-509
PDF
Read Statistic: 322

Implementasi Model Pembelajaran Jigsaw Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI

10.33369/pendipa.4.1.12-16
12-16 Tuharlan Efendi
PDF
Read Statistic: 226

Pengembangan Kartu Fisika Stop-Go (Fikaso) Pada Materi Gelombang Cahaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik

10.33369/pendipa.7.2.312-319
312-319
PDF
Read Statistic: 332

Implementasi Pembelajaran Berbasis Assessment for Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Laju Reaksi

10.33369/pendipa.6.2.547-555
547-555 Dewi Laili Safithri, Muchlis Muchlis
PDF
Read Statistic: 921

Problem Based Learning: Melatihkan Keterampilan Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi IPA

-

10.33369/pendipa.8.2.171-175
171-175
PDF
Read Statistic: 176

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Kearifan Lokal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Zat Aditif

10.33369/pendipa.6.3.674-681
674-681 Agnes Juniar Arrozaqu, Beni Setiawan
PDF
Read Statistic: 1490

Penerapan Pembelajaran Berbantuan Teknik Ice Breaking Pada Mata Kuliah Aljabar Linear Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa

10.33369/pendipa.8.3.510-516
510-516
PDF
Read Statistic: 157

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi “AFIKA” untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Impuls dan Momentum

10.33369/pendipa.7.2.249-258
249-258
PDF
Read Statistic: 514

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Treffinger Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur Atom di SMA Negeri 2 Pematangsiantar

10.33369/pendipa.9.3.620-627
620-627 Ruth Grace Pinondang Silaban, Hisar Marulitua Manurung, Hendra Simanjuntak
PDF
Read Statistic: 67

Pembelajaran Aktif: Implementasi Pendekatan Experiential Learning Pada Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar

Implementasi Pendekatan Experiential Learning Pada Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Unsur Senyawa Campuran

10.33369/pendipa.8.2.164-170
164-170
PDF PDF PDF
Read Statistic: 515

Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Bio Smart Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

10.33369/pendipa.6.3.640-650
640-650 Sherly Safitri, Beni Setiawan
PDF
Read Statistic: 821
1 - 15 of 36 items 1 2 3 > >> 

make_submission

SidebarMenu

 Guide for Authors

 Focus and Scope

 Editorial Team

 Reviewers

 Peer Reviewer Process

 Editorial Policies

 Publication Ethics

 Open Access Policy

 Statement of Originality

 Plagiarisme and Retraction

 Journal Contact

 Visitor Statistic

 Author Fees

EditorialTeam

Meet Our Editorial Team

M. Lutfi Firdaus
Editor-In-Chief
University of Bengkulu, Indonesia
6rtZ49cAAAAJ
Dr. Euis Nursa'adah
Managing Editor
University of Bengkulu, Indonesia
3dNwwz8AAAAJ
Dr. Abdul Gani
Editor
Science Education, Syiah Kuala University
d39x2JsAAAAJ
Read More
 

Template

Article Template

Visitor

Visitor

IndexedBy

Information

  • For Readers
  • For Authors
  • For Librarians
Keywords

PPII

Supported by:
Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia

PENDIPA Journal of Science Education

 Address

Jl. WR Supratman, Bengkulu 38371, Indonesia Program
Pascasarjana S2 Pendidikan IPA, FKIP

  Contact Info

Phone: (+62) 822-1721-6770
Email: lutfi@unib.ac.id
Ver 1.4 : openjournaltheme.com Themes by Openjournaltheme.com