DOI: https://doi.org/10.33369/kapedas.v3i2

Published: 28 September 2024

Analisis Unsur Berpikir Kreatif dan Keterampilan Proses pada Buku IPAS Muatan IPA Kelas IV Fase B Kurikulum Merdeka

Analisis Unsur Berpikir Kreatif Dan Keterampilan Proses Pada Buku IPAS Muatan IPA Kelas IV Fase B Kurikulum Merdeka

97

Menanamkan Nilai Karakter Bergotong Royong Melalui Ekstrakulikuler Seni Tari Bertema Sikap Peduli Lingkungan di SDN 77 Kota Bengkulu

85

Pengaruh Media Powerpoint Interaktif dalam Pembelajaran Sains Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SD

106

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Project Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Narasi Konteks Ekoliterasi pada Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV Sekolah Dasar

264

Pengembangan Multimedia Interaktif dengan Aplikasi Prezi Berbasis Lingkungan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Materi Siklus Air di Kelas V Sekolah Dasar

Yeni Puspita Sari (1)
(1) SD Negeri 73 Bengkulu Selatan, Bengkulu, Indonesia
232-240
65

Pengembangan Soal Numerasi Berorientasi AKM Berbasis Cagar Budaya Kota Bengkulu untuk Siswa Kelas V SD

128

Pengaruh Pembelajaran IPA dengan Model Kooperatif Tipe Group Investigation Berbantuan Lembar Kerja Siswa Terhadap Pemahaman Konsep dan Keterampilan Proses Sains pada Siswa Kelas V

89

Pengembangan Media Pembelajaran Infografis Berbasis Gambar Menggunakan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi Kelas IV Sekolah Dasar pada Pelajaran Bahasa Indonesia

157

Pengembangan LKPD IPA Berbasis Sains, Teknologi, Masyarakat, (STM) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas IV

64

Pengembangan Bahan Ajar Cerita Rakyat Keramat Riak Berbasis Audio Visual pada Pembelajaran Bahasa Indonesia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 56 Kota Bengkulu

85

Pengaruh Pembelajaran IPA dengan Pendekatan Saintifik Menggunakan Media Powerpoint Interaktif Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV

78

Pengaruh Pembelajaran IPA dengan Model Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Media Komik Digital Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V SD

125

Pengaruh Pemanfaatan Media Augmented Reality dengan Flash Card dalam Pembelajaran Sains Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Sekolah Dasar

89

Pengembangan Media Pembelajaran Mind Mapping Berbantuan Gambar untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Deskripsi pada Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah

84

Pengembangan Bahan Ajar Elektronik Flipbook Berbasis Model Kooperatif Tipe Group Investigation untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas V Sekolah Dasar

Kasrah Bihasti (1), Abdul Muktadir (2), Endang Widi Winarni (3)
(1) SDN 16 Kota Bengkulu ,
(2) Magister Pendidikan Dasar, FKIP, Universitas Bengkulu, Indonesia ,
(3) Magister Pendidikan Dasar, FKIP, Universitas Bengkulu, Indonesia
343-356
88

Pengembangan Bahan Ajar Menggunakan Metode Guide Reading Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Kritis Kelas Iv Sekolah Dasar

95

Pengaruh Penggunaan E-Book Ensiklopedia Tata Surya dengan Pendekatan TPACK Terhadap Hasil Belajar dan Minat Belajar pada Pembelajaran IPA Siswa Kelas VI

81

Pengaruh Media Powtoon dalam Pembelajaran Sains Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar

104

Pengaruh Penggunaan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Perilaku Prososial dan Motivasi Belajar IPS di Kelas V SD Gugus IX Kota Bengkulu

58

Pengembangan Paket Miniatur Sistem Tata Surya dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif IPA Siswa Kelas VI SD

90