Diterbitkan: August 31, 2025

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING SISWA

Nadya Ulhasna (1), Suhandri Suhandri (2)
(1) Prodi S1 Pendidikan Matematika, FKT, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ,
(2) Prodi S1 Pendidikan Matematika, FKT, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
145-153
7

PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF GOOGLE SITES BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA

Refniza Fidalia (1), Arnida Sari (2), Depi Fitraini (3)
(1) Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sultan Syarif Kasim Riau ,
(2) Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sultan Syarif Kasim Riau ,
(3) Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sultan Syarif Kasim Riau
154-168
8

PENGEMBANGAN MATHPOLY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR PADA MATERI KPK DAN FPB

Inneke Najmah Zahirah (1), Fuat (2), Miftahul Khoiri (3), Ika Nurul Aini (4), Qurratul A'yunina (5)
(1) Pendidikan Matematika Universitas PGRI Wiranegara ,
(2) Pendidikan Matematika Universitas PGRI Wiranegara ,
(3) Pendidikan Matematika Universitas PGRI Wiranegara ,
(4) Pendidikan Matematika Universitas PGRI Wiranegara ,
(5) Pendidikan Matematika Universitas PGRI Wiranegara
169-180
10

MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP BANGUN RUANG DENGAN QUIZALIZE: INOVASI SOAL INTERAKTIF BERBASIS GAME

Nur Aisah (1), Arvin Efriani (2), Atika Zahra (3)
(1) UIN Raden Fatah Palembang ,
(2) UIN Raden Fatah Palembang ,
(3) UIN Raden Fatah Palembang
181-190
6

MEDIA UNO MATEMATIKA: ALTERNATIF INOVATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Yuliani Yuliani (1), Tio Heriyana (2)
(1) Prodi Pendidikan Matematika FPST Universitas Muhammadiyah Kuningan ,
(2) Prodi Pendidikan Matematika FPST Universitas Muhammadiyah Kuningan
191-202
8

PENGARUH PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP KONSEP PEMAHAMAN MATEMATIKA

Yuhanidz Nur Habibah (1), Fuat Fuat (2), Andika Setyo Budi Lestari (3), Qurrotul A'yunina (4)
(1) Universitas PGRI Wiranegara ,
(2) Universitas PGRI Wiranegra ,
(3) Universitas PGRI Wiranegra ,
(4) Universitas PGRI Wiranegra
203-213
4

MEDIA PEMBELAJARAN MONOPOLI ARITMATIKA SOSIAL (MONAS) BERBASIS KONTEKSTUAL DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPIT IQRA’ KOTA BENGKULU

Laura Angelica (1), Ahmad Suradi (2), Poni Saltifa (3)
(1) Tadris Matematika Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu ,
(2) Tadris Matematika Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu ,
(3) Tadris Matematika Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
214-224
4